Yudisium FKIP Universitas Kutai Kartanegara

TENGGARONG – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kutai Kartanegara (UNIKARTA) melaksanakan Yudisium Program Studi (Prodi) Teknologi Pendidikan (TP) dan Pendidikan Bahasa Inggris, jumat (13/4).

Dekan FKIP Unikarta, Suid Saidi dengan didampingi Ketua Panitia Pelaksana Yudisium Wiwik Angranti mengatakan ada yang spesial dalam yudisium gelombang 1 Prodi TP dan Pendidikan Bahasa Inggris kali ini. Ada perwakilan mahasiswa Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) yang terdiri dari 12 negara hadir langsung dalam yudisium yang dilaksanakan di Kampus Ungu ini.

“Dihadiri Mahasiswa BSBI dari 12 Negara yakni Indonesia, Laos, Myanmar, Filipina, Kyrgistan, Jepang, Serbia, Spanyol, Yunani, Suriname, Kiribati dan Fiji,” katanya kepada Koran Kaltim kemarin.

Selain dihadiri Mahasiswa BSBI perwakilan 12 Negara, acara yudisium hari ini juga dilakukan kerjasama Beasiswa Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI dengan Yayasan Gubang dan UNIKARTA.

Besok (hari ini, red) juga ada Beasiswa Kemenlu RI untuk bekerja sama dengan Yayasan Gubang dan UNIKARTA, adapun peserta yudisium sebanyak 58 orang yang terdiri dari 22 orang Prodi Teknologi Pendidikan dan 36 orang untuk Prodi Pendidikan Bahasa Inggris,” tegasnya.

Untuk diketahui beasiswa rutin yang dikeluarkan Kemenlu RI ini dinamakan Program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI). Program yang telah dilaksanakan sejak 2003 tersebut menunjukan komitmen Indonesia dalam meningkatkan kerjasama dalam bidang sosial budaya antar berbagai negara didunia. Program ini juga bertujuan menciptakan pemahaman yang lebih baik tentang keberagaman budaya Indonesia. Dalam jangka panjang, program BSBI merupakan sarana kerja sama dalam bidang budaya dan diplomasi antar negara peserta. (hei)

 

Sumber : KORAN KALTIM

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *