,

Universitas Kutai Kartanegara Bekerjasama dengan Penerbit Andi Yogyakarta dalam Penulisan Buku

mou-penerbit-buku

Dok.Humas Unikarta.

Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong terus melakukan percepatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan menjalin kerjasama dengan Penerbit Andi Yogyakarta. dalam rangkaian kegiatan Worksop Pelatihan Penulisan Buku dengan standar ISBN (International Standard Book Number) dengan narasumber Joko Irawan selaku Direktur Penerbitan Andi Yogyakarta yang dihadiri oleh oleh Dosen Dilingkungan Unikarta. sebelum kegiatan Workshop dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan Penandatangan Naskah Kesepakatan Kerjasama (MoU) antara Unikarta dengan Andi Yogyakarta di Ruang Pertemuan Rita Widyasari Phd (12/10/2016).

Rektor Unikarta dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Joko Irawan di Kampus Ungu Unikarta dan harapannya agar dosen diunikarta dapat memanfaatkan dan memaksimalkan workshop penulisan buku sebagai bagian dari kewajiban dosen untuk mengembangan keilmuan pengetahuan. kini sarana dan prasaranan sudah tersedia maka diharapkan dosen-dosen diunikarta dapat menulis buku dan diterbitkan di Andi Yogyakarta yang baru saja ditandatangani Naskah kerjasamanya. semakin banyak dosen yang menulis buku, maka berdampak positif untuk kemajuan dan peningkatan kualitas pendidikan secara umum dan unikarta secara khususnya serta dapat meningkatkan akreditasi program studi.

Direktur Penerbitan Joko Irawan dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih karena telah terjalin komunikasi yang baik antara unikarta dengan Penerbit Andi, semoga dengan dilaksanakan  penandatangan Naskah Kerjasama ini semakin meningkatkan kualitas sumber daya manusia,  penerbit andi ini telah berusia 35 Tahun dan telah memiliki 35 Cabang yang tersebar diseluruh indonesia dan untuk cabang di kalimantan berada di samarinda. kalau melihat barometer perguruan tinggi pada webometrics, unikarta memiliki peringkat yang bagus yakni berada pada posisi 453 dari 3000 an lebih perguruan tinggi yang di seluruh indonesia, sedangkan untuk tenaga riset berada pada peringkat 331.  joko menegaskan bahwa lembaga penerbiatan berada pada posisi sentral dalam dunia pendidikan dengan adanya regulasi kewajiban dosen untuk menulis buku untuk diterbitkan dalam jurnal nasional maupun jurnal internasional, saya berharap kerjasama ini banyak memberikan manfaat baik untuk unikarta dan penerbit andi sendiri. (adi)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *