Workhsop Pengenalan dan Pelatihan Total Station Spectra dan GPS Geodetic Spectra Precision

20

Foto : Penghargaan di berikan dari Fak. Teknik Unikarta ke PT. Kesuma

Universitas Kutai Kartanegara, Fakultas Teknik (Fatek), menggelar Workhsop Pengenalan dan Pelatihan Total Station Spectra dan GPS Geodetic Spectra Precision, pada hari sabtu (21/5).

Workshop yang di langsungkan di ruang rapat Rektor Unikarta dengan menghadirkan pemateri dari PT. Kesuma yang diikuti oleh mahasiswa Fakultas Teknik Unikarta.

dalam sambutannya, Rektor Unikarta Dr. Sabran M.Si memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT. Kesuma yang berkenan hadir sebagai pemateri dalam Workshop yang bekerjasama dengan, Fakultas Teknik. “Workshop kali ini memberikan tambahan wawasan mengenai pemetaan dan digunakan sistem yang sudah digital. Ini dirasa penting bagi adik-adik mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan akademik sekaligus memperkenalkan alat-alat baru dan informasi yang luar biasa,”
Ini merupakan stimulan bagi fakultas lain yang hingga kini semua fakultas yang ada di Unikarta sudah berinovasi untuk mendorong Tridharma perguruan tinggi. “Baik dari kepentingan pengajaran, kemudian pengabdian dan penelitian,” tegas Rektor Unikarta.

Menurutnya, hal itu penting dalam rangka mendorong dan mempercepat akselerasi visi misi Unikarta. Perlu ada kemitraan antara bidang perguruan tinggi program tinggi fakultas dengan pihak ketiga seperti perusahaan yang beroperasi di Kutai Kartanegara.

Dr. Sabran. SE.,M.Si mengungkapkan pola kerjasama kemitraan dengan perusahaan yang beroperasi di Kutai Kartanegara sangat penting dilakukan seiring dengan regulasi dan aturan lainnya yang menegaskan agar perguruan tinggi bisa mempercepat atau mendorong transformasi terkait dengan percepatan dalam peningkatan kualitas pendidikan.

“Indonesia tidak boleh tertinggal dari Malaysia, Vietnam bahkan Singapura, sehingga mau tidak mau perguruan tinggi juga harus berbenah . Unikarta secara spesialis juga mendorong semua pihak, baik dosen kemudian para tenaga administrasi khususnya, juga mahasiswa yang banyak melakukan program-program yang turut kita apresiasi,” ungkapnya.
Dewasa ini Unikarta berupaya mendorong percepatan kualitas pendidikan terkait dengan rangkaian rasio dosen dan rasio minimal di program studi. Kemudian hal-hal lain yang termasuk dalam program-program kemitraan. “Saya ingin di 2017 di akhir masa kepemimpinan saya semua ini bisa teratasi, terutama terkait dengan kebutuhan-kebutuhan dasar, baik peningkatan kualitas dosen dimana kita sudah sekolahkan dosen-dosen kita,”. Unikarta ini boleh saja kecil dan berada jauh di pulau Kalimantan, tetapi jika dosen-dosennya bertitle s2 bahkan s3, saya yakin adik-adik dan masyarakat akan mencari unikarta dan memilih unikarta kedepannya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *