WISUDA UNIVERSITAS KUTAI KARTANEGARA 2016 SUKSES

UNIKARTA (6/8) Perguruan Tinggi Swasta kebanggaan masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar) Unversitas Kutai Kartanegara (Unikarta) sukses menggelar Wisuda Pascasarjana(S2) ke-16, Sarjana(S1) ke-30, dan Diploma Ke-21.

Dengan suksesnya gelaran Wisuda ini, maka semakin menegaskan Unikarta sebagai lembaga pendidikan yang mampu memenuhi espektasi masyarakat, khususnya dalam hal peningkatan kualitas SDM.
Seiring dengan perkembangan zaman serta problematika kehidupan, berdampak pada kian tingginya tuntutan terhadap kualitas SDM di daerah Kukar. Unikarta sebagai lembaga pendidikan yang dikenal dengan sebutan ‘Kampus Ungu’ ini bertekad menjawab tuntutan zaman tersebut.
“Sebagai seorang alumni juga harus mampu mempromosikan dalam menyampaikan kepada khalayak banyak masyarakat luas bahwa hari ini perguruan tinggi yang kita miliki sebenarnya sudah mampu meningkatkan kapasitas, keunggulan bersaing dan kita mampu meningkatkan kualitas, baik itu di pendidikan dan pengajaran, pengabdian kepada masyarakat dan penelitian (Thridharma Perguruan Tinggi),” kata Rektor Unikarta, Dr. Sabran. SE.,M.Si.

Rektor berharap, Unikarta tidak hanya sekedar mampu menghasilkan SDM saja, tetapi juga mampu berkontribusi terhadap kemajuan Kukar. Sejauh ini Unikarta telah banyak melakukan program kemitraan, baik dengan pemerintah daerah, perusahaan serta pihak pemangku kepentingan untuk kemajuan Unikarta itu sendiri.
“Alhamdulillah Unikarta saat ini menjadi potret. Karena kalau Unikarta ini maju, maka juga bisa berkontribusi buat kemajuan daerah ini. Dan harapan saya memang seiring dengan kemajuan serta regulasi yang terus memacu kita untuk meningkatkan kapasitas diri,”, “Seiring itu pula tanggung jawab ini juga menjadi tanggung jawab kita bersama, baik itu pemerintah daerah, provinsi, pusat, alumni, DPR dan semua kepentingan baik itu yayasan dan sebagainya untuk mendorong Unikarta supaya lebih maju lagi seiring dengan visi misi kita yaitu mendorong mewujudkan kampus ini menjadi kampus yang berwirausaha,” katanya.
Rektor kembali menegaskan, selama ini Unikarta terus berupaya melakukan proses percepatan guna peningkatan SDM Kukar, yakni dengan membangun kemitraan di seluruh sektor, baik di sektor pendidikan maupun di sektor usaha.
“Banyak perusahaan-perusahaan yang sampai hari ini berkontribusi aktif kepada Unikarta, misalnya saja PT. SKM, PT. Total, kemudian PT. MSJ dan masih banyak lagi yang sampai hari ini berkontribusi langsung. Termasuk dunia usaha serta Universitas dari luar negeri,” tegasnya.
“Kita juga bermitra dengan perusahaan untuk mendorong, para alumni kita dan Dosen kita untuk kuliah ke luar negeri, ada yang ke Thailand ada yang ke Milan dan nanti juga ada yang ke Amerika,” tambahnya.
Banyak langkah positif seiring peningkatan yang telah dicapai Unikarta dalam hal meningkatkan SDM. Dan hal ini tidak diragukan lagi bahwa Unikarta mampu berbicara banyak dalam pembangunan Kukar.
“Dengan banyaknya kemitraan yang kita lakukan serta hari ini kita tengah melakukan dan mendorong perguruan tinggi ini berskala internasional melalui ISO. Hal ini diupayakan agar masyarakat makin percaya, dan tidak ragu lagi untuk kuliah di Unikarta,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *