,

VICO Gelar Kuliah Umum Ilmu Komunikasi di Universitas Kutai Kartanegara

TENGGARONG-Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) menggelar Kuliah Umum dengan kajian Ilmu Komunikasi bersama nara sumber langsung dari Vico Indonesia, rabu (12/7).

Rektor Unikarta Dr. Sabran menyampaikan Kuliah Umum yang dilakukan umum untuk mahasiswa Unikarta merupakan komitmen bersama dalam rangka mitra kerja dunia pendidikan dengan pihak swasta yang bergerak di sektor Migas.

“Ini dalam rangka kegiatan kerja sama Unikarta dan Vico. Seperti kita ketahui bersama, Vico sangat berkontribusi bagi Unikarta, jika saya flashback sejak saya masih menjadi mahasiswa, dosen dan sekarang menjabat sebagai Rektor, komitmen Vico di bidang pendidikan, pengajaran riset, pengabdian masyarakat sudah tidak perlu diragukan lagi,” kata Sabran kemarin.

Rektor menjelaskan Kuliah Umum yang dilaksanakan Vico kemarin sebagai bentuk perhatian nyata Vico kepada dunia pendidikan di Kutai Kartanegara. Disamping itu juga Vico tetap memberikan kontribusinya di bidang sarana dan prasana untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kampus yang memiliki julukan ‘Kampus Ungu’ ini.

“Selain memberikan kuliah umum pada hari ini, ini juga awal dimulainya Vico merenovasi ruang kelas yang diperuntukkan bagi Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP),” jelasnya.

“Vico sangat berkontribusi, sebelumnya yang baru-baru ini sudah mereka rampungkan ialah merenovasi ruang kelas yang diperuntukkan bagi Fakultas Hukum. Sangat banyak yang sudah diberikan Vico, seperti membantu dosen-dosen disini menyelesaikan studi S2-nya dan lainnya,” imbuh Sabran.

Sabran berharap apa yang dilakukan oleh Vico bisa dicontoh oleh pihak swasta lainnya, baik perusahaan sesama sektor Migas ataupun sektor tambang, perkebunan dan lainnya. “Ini penting karena investasi pendidikan jauh lebih berharga untuk masa sekarang dan yang akan datang. Hari ini Vico juga berbagi ilmu, seperti kita ketahui Ilmu komunikasi dan performance sangat dinamis dan memerlukan sentuhan menjadi seseorang yang komunikan, karena komunikasi yang baik dan yang salah, menentukan performance kita,” harapnya

Senada dengan hal ini, narasumber dari Vico, Yonathan Fisepty mengatakan, komunikasi bukan sekedar ilmu, tetapi komunikasi juga adalah seni. “Ini bukan hanya dipengaruhi oleh bakat tetapi bisa dilatih oleh karena Ilmu Komunikasi sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujar Yonathan. (adv/hei)

 

Sumber : KORAN KALTIM

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *