,

Universitas Kutai Kartanegara Jalin Koordinasi Bersama Perusahaan Perkebunan

Universitas Kutai Kartanegara terus berinovasi mengembangkan kualitas mutu pendidikan dan kualitas sumber daya manusia di Kukar, Kalimantan Timur pada umumnya. Kerjasama jitu yakni menjalin koordinasi dan tukar-sumbang ilmu pengetahuan dengan pebisnis sektor perkebunan. Sharing dan dengar pendapat difasilitasi langsung Kepala Dinas Perkebunan Akhmad Taufik Hidayat diruang kerjanya kamis (23/2) kemarin.

Kesempatan itu, Rektor Unikarta mengatakan koordinasi dan silaturahmi akan berlanjut dalam jangka panjang. Lebih-lebih perguruan tinggi dan dunia usaha harus sinergi memberdayakan lulusan dan kesempatan kerja. “Elaborasi dibutuhkan untuk membangun Kukar maju, sebab bangsa yang maju memiliki kemitraan strategis antara perusahaan dalam bisnis dan dunia pendidikan dalam ilmu pengetahuan,” kata Rektor.

Dijelaskannya sedikitnya 28 perusahaan (lihat grafis) perkebunan siap menjalin kerjasama. Peran strategis kampus dengan perusahaan diharapkan mampu menjembatani kepentingan masing-masing. “Tugas kampus mencetak man power berpengetahuan tinggi. Tugas perusahaan adalah memberdayakannya, karena itu kita harus saling melengkapi,” paparnya. Dalam kesempatan itu, Unikarta membuka diri semua perusahaan untuk bekerjasama dalam hal pengembangan ilmu pengetahuan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

 

Sumber : Koran Kaltim

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *