Universitas Kutai Kartanegara Gelar Sosialisasi Jabatan Fungsional & Sertifikasi Dosen bersama KOPERTIS Wilayah XI Kalimatan Timur

Universitas Kutai Kartanegara menggelar sosialisasi jabatan fungsional dan sertifikasi dosen pada hari rabu (18/1) yang dipandu langsung oleh narasumber dari Koordinator PTS Wilayah IX Kalimantan Timur, Prof. Dr. Ir. H. Idiannor Mahyudin, M.S.i dan Drs. H. Muantaha.

Unikarta melakukan hal ini guna terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Meski kini Unikarta sudah jauh melangkah terkait mutu pendidikan, namun tidak menurutkan semangat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) kebanggaan warga Kukar ini untuk tetap terus berbenah. Salah satu keberhasilan yang telah dicapai adalah 6 program studi yang telah diusulkan ke BAN-PT sudah mendapatkan predikat akreditasi B.

“Alhamdulillah 6 prodi kita mendapatkan akreditasi B semua. Saya tidak merasa bangga atau bagaimana, karena ini merupakan ikhtiar kita semua dan berkat perjuangan kita semua, terutama bimbingan dari Prof. Iddianor dan jajarannya. Karena saya yakin ikhtiar serta dukungan dan doa yang maksimal, maka alhamdulillah hal ini bisa terbukti.” kata Rektor Unikarta dalam sambutannya.

Rektor mengungkapkan peran perguruan tinggi dalam kemajuan daerah sangatlah penting. Majunya perguruan tinggi bisa menjadi inspirasi tersendiri untuk majunya setiap daerah dan bangsa. “Saya tidak suka, mau tidak mau maka peran perguruan tinggi sangat dinanti. Oleh karena itu kita maju bersama-sama untuk mendorong ini.” ungkap Rektor kembali.

Dalam pertemuan yang digelar diruang rapat Rektor ini juga sekaligus pihak Unikarta memperkenalkan 25 dosen baru kepada pihak koordinator PTS wilayah XI. “Sesuai dengan Undang-undang 14 Tahun 2005 dan PP Tahun 2009 bahwa dosen wajib memiliki kualifikasi akademik, potensi dan sertifikasi pendidik. Oleh karena itu kita bersyukur dua pejabat penting dari KOPERTIS yang bisa kita hadirkan, yang kita inginkan arahann serta semangat buat kita semua. Motivasi yang sangat berharga bahwa memang dosen itu adalah pekerjaan yang sangat mulia.” jelas Rektor.

Senada dengan hal ini Koordinator PTS Se-Kaltim, Prof. Iddiannor menegaskan dirinya bersama tim sangat bersyukur bisa hadir kembali ke Unikarta dengan kabar yang sangat gembira dari tahun sebelumnya ketika datang untuk pertama kalinya ke Unikarta. “Alhamdulillah dengan kerja keras seluruh jajaran di Unikarta maka saya beruntung bisa menyaksikan langsung peningkatan Unikarta, dimana dari 6 prodi yang diusulkan sudah mendapatkan akreditasi B semua.” ungkap Prof. Iddianor.

“Kami berpesan untuk yang sudah B ini jangan lengah dan terus melakukan pembenahan dan peningkatan. Untuk diketahui kami dari KOPERTIS pada Februari ini akan meluncurkan pelayanan via online yang diutamakan pertama kali diprioritaskan ialah untuk pelayanan fungsional dosen.” tambah Prof. Iddianor.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *