Universitas Kutai Kartanegara Gelar Seminar Paripurna KKN XIX

Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) menggelar Seminar Paripurna Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bina Kampus dan Mandiri angkatan XIX tahun 2017 bertempat di Desa Sumber Sari Kecamtan Loa Kulu Kukar, Rabu (15/2).

Ketua Panitia Heru Suprapto dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan KKN yang telah rampung dilaksanakan selama satu setengah bulan oleh mahasiswa Unikarta dari berbagai fakultas tentunya berbagai hal yang sudah dicapai untuk kepentingan masyarakat desa maupun untuk implementasi nyata bagi para mahasiswa.

“KKN adalah pengalaman yang tidak akan terlupakan oleh kawan-kawan yang melaksanakannya. Oleh karena itu kami ucapkan terimakasih atas kerja kerasnya yang selama ini,” kata Heru. Pihaknya selaku panitia KKN turut memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran di Unikarta mulai dari rektor, dosen, staf hingga kepala desa serta kelurahan yang menjadi tempat berlangsungnya KKN angkatan XIX.

Sementara itu Rektor Unikarta Dr. Sabran dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi jalannya acara Seminar Paripurna KKN XIX, mengungkapkan pihak Unikarta memberikan apresiasi yang tinggi kepada Desa Sumber Sari selaku pihak tuan rumah penyelenggara Seminar Paripurna XIX pada tahun ini. Menurutnya, salah satu indikator keberhasilan perguruan tinggi mencetak lulusan berkualitas ialah mampu menciptakan mahasiswa yang bisa menyatu dengan masyarakat.

“Mampu menyatu dengan warganya, mampu memberikan kontribusi nyata. Anda bisa kita bisa, Unikarta bisa dan akhirnya bisa bermanfaat buat masyarakat. KKN bukan hanya sekadar mengaplikasikan ilmu saja tapi lebih dari itu yaitu bagaimana mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat bisa menyatu dengan masyarakat,” jelasnya. Oleh karena itu rektor berharap KKN bisa memberikan dampak positif yang sangat berharga bagi masyarakat. Dan hal ini terbukti meskipun acara penutupan KKN tahun ini bertepatan dengan libur nasional, pihak pemerintah Desa mampu menyisihkan waktu untuk tetap menyukseskan seminar paripurna KKN tahun ini.

 

Sumber : Koran Kaltim

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *