Universitas Kutai Kartanegara Gelar “English Day” Secara Rutin

Rektor Unikarta Dr. Sabran, SE. M.Si tidak main-main untuk terus berakselerasi dalam peningkatan kualitas pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Pada tahun ini tepatnya pada tengah pekan lalu kampus yang populer dengan julukan Kampus Ungu tersebut telah menggelar English Contest yang diikuti oleh Sekolah Menengah Atas yang ada di Kukar.
Gelaran yang difasilitasi langsung oleh Fisipol Unikarta ini berlangsung sukses dan meriah serta disambut penuh antusiasme oleh peserta maupun civitas akademika Unikarta.
“Kita pekan lalu sudah menggelar english contest. Ini merupakan stimulus atau rangsangan positif yang sudah harus kita biasakan di kampus kita ini,” kata Rektor Unikarta.
Rektor mengungkapkan pada pertengahan tahun ini Unikarta sudah membiasakan kepada mahasiswa dan civitas akademika-nya untuk membiasakan menggunakan bahasa Inggris ketika berada di lingkungan kampus. “Kita adakan english day pada setiap hari Rabu. Tapi ini hanya terbilang tidak wajib. Ke depan english day yang dilakukan setiap hari Rabu ini akan kita tegaskan agar implementasinya bisa benar-benar dilakukan secara menyeluruh dan penuh rasa tanggung jawab dan cinta terhadap kampus,” ungkapnya.
Dirinya menegaskan berdialog dengan bahasa Inggris seyogyanya sudah menjadi keharusan bagi kalangan akademisi, terutama di lingkungan kampus. “Kita sekarang kan sudah masuk di era MEA, jadi kedepan hal ini sudah kita wajibkan. Untuk sementara english day ini dilakukan wajib setiap hari ketika berada di lingkungan rektorat. Jadi nanti ketika mahasiswa ataupun dosen dan staf pengajar masuk ke ruangan saya wajib berdialog dengan berbahasa Inggris,” tegas Rektor.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *