Universitas Kutai Kartanegara dan PT. Vico Indonesia Menjalin Kerjasama untuk Pengadaan Sarana Perkuliahan

Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong bersama PT. Vico Indonesia menandatangani nota kesepakatan atau Momerandum Of Understanding (MOU) tentang Renovasi dan pengadaan sarana perkuliahan. Perusahaan Migas asal AS tersebut membantu merenovasi satu ruang kuliah di Fakultas Hukum Unikarta dengan standar internasional beserta kelengkapannya.
“Ini baru langkah awal, PT. Vico membantu Unikarta merenovasi satu ruang kuliah yang berstandar internasional, nantinya diharapkan, ruang kuliah lainnya bisa direnovasi juga, apakah oleh Vico kembali atau dibantu perusahaan lain yang beroperasi di Kukar, “ kata Rektor Unikarta saat memberikan sambutan dihadapan manajemen PT. Vico Indonesia, yang diwakili oleh Manager Eksternal Surya Safari.
Turut hadir juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni(IKA) Unikarta, yang juga Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah. MOU berlangsung di ruang rapat Unikarta, Senin(19/9) pagi.
Rektor menambahkan, kampus yang ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai, seperti ruang kuliah yang representatif, menjadi penilaian tersendiri di mata publik, dan menjadi syarat menuju peningkatan akreditasi lembaga perguruan tinggi. Saat ini Unikarta sudah banyak dibantu oleh beberapa perusahaan batubara dan Migas yang beroperasi di Kukar.
“Perusahaan batu-bara PT. Sinar Kumala Naga (SKN), PT. Mahakam Sumber Jaya (MSJ) dan perusahaan Migas PT. Total Indonesie sudah lebih dulu membantu renovasi beberapa unit ruang kuliah di Unikarta. Bantuan renovasi tidak dalam bantuan uang, akan tetapi pihak perusahaan yang mengeksekusi secara langsung pengerjaannya sampai selesai proses renovasinya, “ ujar mantan Dekan Fekon Unikarta ini.
Rektor bercerita, untuk mendapatkan bantuan perusahaan, tidak bisa tinggal diam menunggu perusahaan membantu, butuh keaktifan untuk menelusuri atau harus rutin melakukan komunikasi. “Ini saja masih ada yang belum merespon, tapi terkadang ada saja perusahaan yang membantu, meski hanya dikomunikasikan sekali. Unikarta sudah terbentuk tim promosi Unikarta, yang bertugas mempromosikan dan memcari mitra Unikarta dalam menjalankan pendidikan kedepan Unikarta menjadi lebih baik lagi, semakin terkenal di Kaltim, yang konsentrasi menciptakan SDM yang handal dan berkualitas, “ ujarnya.
Sementara itu Manajer Eksternal PT. Vico Indonesia Surya Safari berharap agar bantuan yang diberikan PT. Vico bisa bermamfaat untuk Unikarta. Vico akan semakin konsen menyalurkan CSR untuk bidang pendidikan dan kesehatan. Saat ini Vico lebih banyak membantu program Pemkab Kukar, seperti membantu sarana dan prasarana yang ada di Pulau Kumala Tenggarong. Sekalipun kondisi harga migas sedang mengalami penurunan di internasional, Vico ingin berbuat untuk masyarakat Kukar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *