Unikarta Gelar Workshop KKNI

TENGGARONG – Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) akan menggelar workshop dengan tema ‘Workshop Kurikulum Pendidikan Tinggi Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia’, pada Rabu dan Kamis (24-25/2).
Workshop yang rencananya akan digelar langsung di kampus berjuluk Kampus Ungu tersebut akan diikuti oleh seluruh perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim).
“Tujuan workshop ini dalam rangka menghasilkan lulusan yang memiliki kualifikasi sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI),” kata Wakil Rektor I Unikarta Dr. Ir. Thamrin, MP kepada Koran Kaltim kemarin.
Thamrin berharap dengan mengikuti workshop ini kedepan para peserta didik khususnya mahasiswa bisa memiliki daya saing dan mampu terjun langsung ke dunia kerja ketika sudah lulus dari perguruan tinggi. “Dalam rangka meningkatkan kemampuan SDM  dan ketika dia lulus kemudian dia mampu bersaing di dunia kerja, terutama di era globalisasi ini. Untuk pesertanya dari Unikarta ini sendiri dan seluruh perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Timur,” ucapnya.
Thamrin mengungkapkan peserta workshop diharapkan bisa menginap di Tenggarong, karena kegiatan dilakukan selama dua hari. Untuk narasumber pada acara workshop KKNI kali ini langsung didatangkan dari  Unversitas Negeri Yogyakarta.
“Kita harapkan bisa menginap disini, namun tentunya dengan akomodasi biaya masing-masing. Narasumber dari Universitas Negeri Yogyakarta yaitu Prof. DR. Herminarto,” ungkap Thamrin.
Pihak Unikarta berharap agar pelaksanaan workshop ini bisa didukung oleh semua pihak dan mampu berimplikasi positif demi peningkatan SDM di Kaltim pada umumnya dan khususnya bagi Kukar.
Untuk diketahui, satu hari sebelum pelaksanaan workshop, Unikarta menggelar seleksi calon kandidat program Master MEDEA 2016/2017 Eni Corporate University (ECU) Milan, Italia. “Bekerja sama dengan kami, dan dari sembilan calon kandidat, hanya satu yang dipilih untuk mengikuti study di Milan Italia,” pungkasnya. (adv/hei)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *