Unikarta gelar pelatihan Sistem Penjamin Mutu Internal

Unikarta– 13 – 14 April 2016, Universitas Kutai Kartanegara menggelar Bimbingan Teknis PELATIHAN SISTEM PENJAMIN MUTU INTERNAL (SPMI). yang bekerja sama dengan SPMI RISTEKDIKTI yang berlangsung di Ruang Rapat Rektorat lantai 2 Unikarta, pelatihan yang di ikuti seluruh jajaran di Unikarta, dari wakil rector 1,2 & 3, dosen, dekan dan wakil dekan masing-masing fakultas, kepala badan penjamin mutu Unikarta, dan lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM).
Pelatihan yang mengangkat tema SPMI Sebagai Upaya Penyempurnaan Tata Kelola Perguruan Tinggi Yang Bermutu ini. Langsung dihadiri dari Kementrian RistekDikti Drs. Sugeng siswanto, dengan dua orang narasumber Dr.Ir. Johanes Pramana Gentur Sutapa, M.Sc dari universitas Gajah Mada, dan Dr. Ir. H. Abdul Kholik Hidayah Universitas 17 Agustus Samarinda.
Dari sambutan Rektor Universitas Kutai Kartanegara Dr. Sabran, SE., M. Si mengatakan dengan adanya perkembangan teknologi dan persaingan perilaku manusia secara kompetisi, ini menjadikan dunia pendidikan perguruan tinggi beperan penting untuk memajukan manusia-manusia yang berkualitas.
Semoga dengan adanya pelatihan atau bimbingan teknis ini menjadikan penyemangat kita semua, baik dari level program studi dan perguruan tinggi. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada kementrian RISTEKDIKTI memilih unikarta untuk menjadi tempat bimbingan teknis sistem penjamin mutu internal, selain perguruan tinggi lainnya di wilayah kopertis wilayah XI.

Dalam sambutannya Dr.Ir. Johanes Pramana Gentur Sutapa, M.Sc mengatakan tujuan kedatangan dari kami adalah untuk berbagi, kita bersama mencari kiat-kiat agar akreditasi semua prodi di unikarta ini menjadi lebih baik dan unggul, tentu Pemerintah Daerah akan sangat bangga dan anak-anak dari berbagai daerah akan mencari dan datangnya di Unikarta,ini akan terjadi jika kita semua bekerja sama dan kerja keras, saling bahu membahu untuk membangun Unikarta. Sebut saja Unikarta ini berjanji untuk masyarakat, sebagai contoh untuk program s1, unikarta berjanji di spanduk kirimkan putra-putri anda ke unikarta untuk menjadi kan mempunyai kemampuan. Oleh sebab itu bisa kah kita memenuhi janji tersebut, ini lah yang disebut jaminan mutu, maka dengan akreditasi lah untuk menjadi tolak ukur. Jadi pada intinya bagaimana kita menjadikan Unikarta ini bukan hanya tempat dosen mengajar tapi lebih dari itu Unikarta ini tempat generasi muda belajar, jadi ini lah mesti kita rubah mindset nya. (humasjj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *