,

Unikarta dan TEPI Mengadakan Lokakarya Kewirausahaan

foto-bersama-permuda-infirasi3

Lokakarya Kewirausahaan: Foto Bersama Setelah Opening Ceremony 

Unikarta (28/09/2016), Universitas Kutai Kartanegara bekerjasama dengan Total Indonesia mengadakan lokakarya Kewirausahaan Pemuda Inspirasi Pelopor Muda Indonesia, dengan menghadirkan Pemuda Inspirasi, Adi Pramudya (Penerima Penghargaan Kink Andy Heroes 2016), Nur Agis Aulia dan Andi Malewa (Nominator Penerima Penghargaan Kink Andy Heroes 2016).

 

Perwakilan Total E&P Indonesia Bapak Rifki dalam sambutannya menyampaikan ucapatan terima kasih kepada Unikarta yang telah memfasilitasi kegiatan Lokakarya dan ucapatan terima kasih atas kehadiran Bapak Edy Damansyah disela-sela kesibukan beliau jadi Wakil Bupati Kab.Kutai kartanegara. Kegiatan lokakarya yang diselenggaran pada hari ini merupakan Corporate Sosial Responsibility (CSR) untuk mencari bibit-bitit kewirausahaan dansetelah kegiatan ini berlangsung akan diselenggarakan kompetisi untuk menjaring wirausah-wirausaha muda dari kampus Universitas Kutai Kartanegara.

 

Rektor Unikarta Bapak Sabran mengatakan bahwa kegiatan lokakarya ini sesuai dengan Visi Unikarta yaitu mewujudkan Universitas Kutai Kartanegara menjadi universitas kewirausahaan, sehingga diharapkan lulusan dari unikarta menjadi sarjana berjiwa kewirausahaan dan sarjana yang berwirausaha. Dalam situasi perekonomian yang sulit pada hari ini, banyak pelaku wirausaha dan perusahaan yang mengalami krisis dan tinggkat pengangguran yang disebabkan oleh pemutusan hubungan kerja diberbagai sektor namun hal ini tidak berdampak pada pedagang kecil dan menengah seperti penjual sayur di pasar dan yang lainnya, unikarta berharap setelah kegiatan ini berakhir tumbuh semangat dan jiwa kewirausahan pada masiswa dan dapat langsung diterapkan sesuai dengan keahlian masing-masing.

 

Wakil Bupati Kab.Kutai Kartanegara Bapak Edy Damansyah dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan loka karya yang digagasa oleh Total E&P Indonesia dan Unikarta, kegiatan yang diselenggaran sejalan dengan Visi dan Misi Gerbang Raja II dalam meningkatkan Sumberdaya Manusia, ia juga beharap kepada mahasiswa yang mengikuti kegiatan lokakarya dalam memanfaatkan dengan sebaik-baiknya ilmu yang akan disampaikan oleh 3 pemuda Inpirasi yang luar biasa, sehingga nantinya tumbuh agen-agen perubahan dalam sektor pertanian dalam arti luas dalam di Kabupaten Kutai Kartanegara. (adi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *