UNIKARTA Berkah, Rektor dan Jajaran Isi Ramadhan dengan Tadarrus Alquran

TENGGARONG – Mengisi bulan Ramadhan yang penuh berkah ini Rektorat Unikarta mengisinya dengan ibadah sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW, yaitu Tadarrus Alquran. Bertempat di Mushollah Al Hijrah Unikarta, Rektor Unikarta Dr. Sabran, SE., M.Si. dalam sambutannya sebelum memulai Tadarrus Alquran mengingatkan kepada jemaah yang hadir agar senantiasa mengisi bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dengan amaliyah-amaliyah yang dianjurkan salah satunya dengan membaca Alquran dan mempelajari isinya.

“Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi” kata Rektor sembari mengutip salah satu ayat Alquran yaitu Surat Al-A’raf (7) ayat 96. Dia juga mengatakan bahwa dengan mempelajari Alquran, mengambil i’tibar dari isinya serta mentadabburi pelajaran yang terkandung didalam Alquran, insyaallah hidup akan menjadi semakin indah dan terarah.

Dilain pihak, Dekan FAI Mubarak bersama Wakil Dekan I Sofian Efendi yang mendampingi Rektor menekankan kepada para mahasiswa-mahasiswi FAI Unikarta untuk mulazamah membaca Alquran selama bulan Ramadhan ini. Terlebih, selama Ramadhan kegiatan perkuliahan tidak diliburkan sehingga akan lebih baik jika diisi dengan kegiatan mempelajari Alquran sembari mengikuti prosesi perkuliahan yang masih berlangsung.

Proyeksi dari kegiatan Tadarrus Alquran ini nantinya akan ditutup dengan Khatm Al-Qur’an atau Khatam Alquran yang dipimpin oleh Rektor Unikarta sendiri.

 

Dikutip langsung dari : fai.unikarta.ac.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *