,

Daftar Pemenang Speech Contest & Lomba Baca Puisi, Event dari HIMABSI Unikarta Berlangsung dengan Sukses

Melalui FKIP Unikarta dalam penguatan Bahasa, Sastra dan Budaya untuk Generasi yang berkualitas di masa sekarang dan yang akan datang..“. Itulah tagline event pada tahun 2017 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris (HIMABSI) serta Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kutai Kartanegara. Acara ini sukses digelar pada tanggal 6-7 Maret 2017 kemarin di Lapangan Basket Universitas Kutai Kartanegara.

Lomba sendiri ditujukan bagi pelajar Sekolah Menengah Pertama dan sederajat untuk kategori Lomba Baca Puisi dan Speech Contest yang diperuntukkan bagi pelajar Sekolah Menengah Atas dan sederajat di wilayah Tenggarong. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh acoustic performance. Rangkaian pertama yang digelar yakni lomba baca puisi tingkat SMP dan sederajat yang diikuti 26 orang siswa dan dilaksanakan langsung di lapangan basket Kampus Unikarta mulai pukul 09.00 WITA. Adapun gelaran English Contest kali ini diikuti oleh 18 peserta yang terdiri dari murid SMA sederajat yang ada di Kukar. Pihak panitia penyelenggara yang dibina langsung oleh Wakil Dekan III FKIP Unikarta Srikandini mengatakan, lomba English Speech kali ini mengharuskan kepada seluruh peserta untuk memilih dua topik pembahasan yang sebelumnya sudah ditentukan oleh pihak panitia.

“Ada dua topik yang sudah kami tentukan yang nantinya menjadi bahan penyampaian peserta untuk disampaikan dalam bahasa inggris. Tema yang pertama yaitu ‘The Use of It To Develop English’ dan ‘How To Use english To Introduce Local Cultur’ ,” kata Ibu Srikandini. Beliau juga menegaskan gelaran English Contest kali ini juga bertujuan selain melakukan Tridharma Perguruan Tinggi terutama dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat terkhusus dibidang pendidikan sekaligus sebagai ajang promosi Unikarta.

Dari 18 peserta ini akan membawakan pidato sesuai dengan tema yang sudah ditentukan, kemudian akan disaring dan pilih yang terbaik menjadi enam yang terbaik. Ke enam kontestan terbaik tersebut nantinya bebas menentukan topik atau tema dalam penampilannya. Dan kemudian akan terpilih terbaik 1, 2, dan 3.

Untuk tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam English Contest kali ini, panitia mendatangkan langsung Juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Untuk Juri English Speech Contest se-Kukar tingkat SMA sederajat ialah Sri Utami, Yunita Sinaga, dan Bolawi. Sedangkan untuk Lomba Baca Puisi Tingkat SMP sederajat ialah Aminuddin Rifai dan Budi Dharma.

 

Berikut adalah daftar pemenang Speech Contest :

TITEL

NAMA

NO. PESERTA

ASAL SEKOLAH

JUARA 1

YIZREEL SOGA PATIMA

6

SMA NEGERI 3 TENGGARONG

JUARA 2

MEYLIN HUFAT SAN

5

SMK NEGERI 1 TENGGARONG

JUARA 3

ALFI SABILI MAULIDYA

1

SMA NEGERI 3 TENGGARONG

HARAPAN 1

DEWA MADE RAMA NOVA

3

SMA NEGERI 1 TENGGARONG

HARAPAN 2

SAPHIRA QAYYUM BILAHMAR

2

SMA NEGERI 2 TENGGARONG

HARAPAN 3

M.UHAMMAD AL FAZRY RAMADANI

4

SMK NEGERI 1 TENGGARONG

 

Berikut adalah daftar pemenang Lomba Baca Puisi :

TITEL

NAMA

NO. PESERTA

ASAL SEKOLAH

JUARA 1

ROSYITA NUR AULIA

19

SMP IT NURUL ILMI TENGGARONG

JUARA 2

SULUNG EDOS R

20

SMP YPM DIPONEGORO

JUARA 3

LIVIA NURIS SADIDAH

4

SMP IT NURUL ILMI TENGGARONG

HARAPAN 1

MUHAMMAD ZHAQI HAFIZI

6

MTS PPKP RIBATHUL KHAIL

HARAPAN 2

LUTHFI AHMADDANI RAHMAN

13

MTS PPKP RIBATHUL KHAIL

HARAPAN 3

RIDHO ALAYA

11

SMPN 5 TENGGARONG SEBERANG

 

Acara ini di Support dan di Sponsori Oleh :
° Bank Syariah Mandiri
° Prima Kencana
° Tirta Mahakam
° Muara Kaman Copy & Print Center
° AEC (Active English Course)
° PT. ASA
° FKIP & Alumni FKIP UNIKARTA

Media Partner :
° @insthousandsdream
° Kaltim Post
° Koran Kaltim
° @instaetam

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *