Sosialisasi Universitas Kutai Kartanegara dalam Rangka Promosi Kampus ke Daerah

Universitas Kutai Kartanegara terus memberikan terobosan luar biasa dalam penjaringan calon mahasiswa. Pada periode akhir tahun lalu hingga awal tahun ini Unikarta telah melakukan kegiatan promosi ke daerah daerah kecamatan, baik kecamatan terdekat hingga kecamatan yang letak geografisnya terjauh yakni Tabang. “Alhamdulillah hari ini Unikarta berusaha untuk meyakinkan kepada masyarakat, kepada stakeholder di daerah ini, termasuk daerah lain. Kita memperkenalkan diri secara secara menyeluruh mengenai Unikarta,” kata Rektor Unikarta Dr. Sabran.

Rektor mengungkapkan sudah membentuk tim khusus untuk melakukan promosi yang bertujuan untuk memperkenalkan, memberikan informasi sekaligus mengajak orang untuk bergabung ke Universitas kebanggaan warga Kutau Kartanegara ini. “Apalagi hari ini kita sudah enam Prodi berubah status akreditasinya menjadi B, sehingga hal ini meyakinkan kepada masyarakat bahwa Unikarta sungguh dalam melakukan perbaikan, transformasi termasuk akselerasi di Tridharma perguruan tinggi, sarana prasarana termasuk juga SDM,” ungkapnya.

Rektor menegaskan kegiatan promosi ini sekaligus bertujuan untuk mengajak semua kepentingan, terutama di Kukar yang selama ini mungkin ada sebagian dari warga Kukar yang tidak mengenal dengan Unikarta. Oleh karena itu rektor bersama tim promosi berusaha secara maksimal memperkenalkan Unikarta, khususnya kepada siswa-siswa yang sudah duduk di kelas tiga sekolah tingkat atas.

“Unikarta juga meyakinkan kepada masyarakat di Kukar dan lebih luas lagi yakni se-Kaltim dan luar daerah lainnya bahwa pendidikan tinggi di daerah ini serius. Baik rektor, wakil rektor, yayasan dan lainnya itu kerja nyata untuk memperbaiki terus di semua lini, di semua standar, baik Tridharma, SDM, sistem informasi dan sebagainya,” tegasnya.

Promosi ini bentuk nyata bahwa pihak Unikarta ingin menyampaikan langsung dan meyakinkan antara kenyataan dan harapan, antara kondisi terkini yang ada di lapangan. Warga masyarakat bisa melihat Unikarta yang hari ini sudah mengalami peningkatan kapasitas, mutu dan menjadi jaminan untuk mencetak generasi penerus yang berkualitas. “Mudah-mudahan kedepan harapan kita, warga Kukar khususnya lebih banyak kuliah di Unikarta, karena Unikarta hari ini sudah berubah, sudah meningkatkan perbaikan kemudian peningkatan pelayanan dan sebagainya. Melalui promosi ini kita ingin Unikarta lebih dekat lagi dengan masyarakat dan dikenal lebih dekat lagi,” pungkas Rektor.

 

(sumber Koran Kaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *