Sosialisasi & Pelatihan AYOK UNIKARTA

Biro Administrasi Akademik UNIKARTA menggelar Sosialisasi dan Pelatihan AYOK (Aplikasi Yudisium Orientasi Kelulusan) kepada Ketua Program Studi serta Operator Program Studi yang ada dimasing-masing Fakultas di Universitas Kutai Kartanegara pada hari Kamis (6/12).

AYOK merupakan sebuah sistem untuk mengajukan usulan Surat Keputusan Yudisium secara online oleh Program Studi yang ada dilingkungan UNIKARTA yang dikelola oleh Biro Administrasi Akademik (BAAK) UNIKARTA. Aplikasi ini menyediakan berbagai informasi dan kebutuhan data yang memang menjadi keperluan untuk pelaporan kelulusan UNIKARTA di Forlap DIKTI.

“Dibuatnya AYOK ini semata-mata untuk melengkapi kebutuhan pelaporan UNIKARTA di Forlap DIKTI dimana di aplikasi feeder sekarang ini ada tambahan-tambahan data yang wajib kita inputkan pada pelaporan berikutnya..” ungkap Wakil Rektor 1 Universitas Kutai Kartanegara, Bapak Dr. Ince Raden, M.P.

Setelah dibuka dengan sambutan singkat oleh WR 1 dan penjelasan singkat secara garis besar tentang pembuatan AYOK, acara dilanjutkan dengan pelatihan pengoperasian AYOK oleh masing-masing Operator Program Studi yang dipandu oleh Tim BAAK.

Diharapkannya dengan Aplikasi Yudisium Orientasi Kelulusan (AYOK) ini akan mempermudah dalam UNIKARTA dalam pendataan kelulusan para Mahasiswa dan juga dalam pelaporan kelulusan di Forlap DIKTI.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *