,

Serah Terima Program Renovasi Ruang Kuliah & Pengadaan Fasilitas Belajar Mengajar dari VICO Indonesia kepada Universitas Kutai Kartanegara

Universitas Kutai Kartanegara menggelar prosesi serah terima renovasi ruang kuliah dan pengadaan fasilitas belajar mengajar dari Vico Indonesia di ruang rapat Rektor, kamis (19/1). Rektor Unikarta Dr. Sabran, SE. M.Si dalam sambutannya menyampaikan, Vico Indonesia sudah banyak berkontribusi bagi Unikarta. Oleh karenanya pihak Unikarta yang memiliki julukan Kampus Ungu ini tentunya memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap Vico Indonesia.

“Kita angkat topi untuk Vico Indonesia, sangat menghormati sekali peran serta dari Vico untuk Unikarta. Luar biasa semoga hal ini bisa terus dilanjutkan sehingga program CSR Vico untuk pendidikan bisa dilanjutkan kembali untuk Unikarta,” kata Rektor dalam sambutannya. Rektor menegaskan dengan program CSR Vico Indonesia melalui program pendidikan yang ditujukan untuk Unikarta diharapkan bisa seiring sejalan dengan peningkatan kualitas pendidikan perguruan tinggi kebanggaan warga Kukar ini.

“Kita sudah meraih enam Prodi kita berpredikat akreditasi B. Maka dari itu SDM kita akan semakin meningkat. Alhamdulillah dengan program bantuan dari Vico ini kita akan bisa terbang lebih tinggi lagi kedepan untuk peningkatan kualitas pendidikan,” tegas Rektor kembali.

“Semoga hal ini bisa menjadi inspirasi bagi kawan-kawan lain yang bergerak di dunia usaha, baik itu dari sektor Migas, tambang batu bara, perkebunan sawit dan lainnya untuk turut serta berkontribusi bagi Unikarta,” imbuh Rektor. Senada dengan hal ini Vice President C&EA Vico Indonesia Iskandar Mahmud menjelaskan bahwa hal itu merupakan wujud nyata program CSR dari Vico Indonesia. Adapun program CSR Vico yang utama ialah melalui bidang edukasi, ekonomi dan lingkungan. “Suatu kebanggaan bagi Vico Indonsesia bisa berbagi, meski kondisi perminyakan saat ini sedang menurun namun kita tetap konsisten mnyalurkan CSR,” jelasnya.

“Kita sepakat pendidikan memang penting, mudahan ruangan yang diperuntukkan bagi Fakultas Hukum Unikarta ini bisa digunakan dan dijaga dengan baik sehingga kita bisa sama-sama menghasilkan pemimpin yang baik di masa yang akan datang,” tambah Iskandar. Acara pun dilanjutkan dengan penandatanganan surat serah terima antara Universitas Kutai Kartanegara dan Vico Indonesia. Pihak Vico Indonesia pun kemudian diajak oleh Rektor untuk menjalani tour kecil ke beberapa ruang kelas hasil dari kerjasama kedua belah pihak sekaligus peresmian yang langsung dilakukan oleh Vice President Vico Indonesia dan Rektor Unikarta Dr. Sabran, SE. M.Si.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *