Rektor Universitas Kutai Kartanegara Tanda Tangani MOU Bersama Bupati Kutai Barat

Momen penting telah terselenggara di Balai Agung Aji Tulur Djejangkat di Komplek Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dengan Universitas Kutai Barat dengan Universitas Kutai Kartanegara dengan ditanda tangani MOU Bidang Pengembangan SDM, Riset dan Pengabdian Masyarakat antara Bupati Kutai Barat FX Yapan, SH dengan Rektor Universitas Kutai Kartanegara pada Selasa kemarin (4/4).

Rektor UNIKARTA Dr. Sabran SE. M.Si dalam sambutannya mengatakan Civitas Akademika Universitas Kutai Kartanegara sangat menyambut baik atas terselenggaranya MOU pada hari ini dengan harapan akan semakin baik silaturahmi dan pertemanan antara Pemkab Kubar dan UNIKARTA. Banyak para ASN Kubar yang hari ini tercatat sebagai Alumni UNIKARTA sehingga berdampak positif bagi pembangunan di Kutai Barat itu sendiri.

“Saya selalu katakan kemajuan suatu daerah akan sangat tergantung dengan SDM yang dimiliki sehingga peran Perguruan Tinggi sangat strategis dalam menghasilkan SDM yang berkualitas, sehingga berdampak terhadap output pembangunan yang dihasilkan,” ucap Rektor UNIKARTA dalam sambutannya.

Bupati Kubar FX Yapan dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas terselenggarakannya penandatangan kerjasama antara Pemkab Kubar dengan UNIKARTA. “Saya ingin ASN di Kubar semakin maju dan berkembang sesuai tuntutan zaman dan kondisi masyarakat yang semakin cerdas sehingga ASN harus pintar. Untuk pintar harus menambah ilmu dan kemampuan sehingga perlu sekolah ataupun kuliah. Kalau dulu orang banyak berkonsultasi ke Bupati sekaligus arahan, di zaman pemerintahan saya itu kita balik Bupati yang harus minta arahan ke ASN sehingga dalam mengambil keputusan betul-betul menggambarkan sistem birokrasi yang sehat dan lepas dari kepentingan,”.

Acara digelar selama sehari tersebut juga diharapi para ASN, Pemangku Kepentingan di Kutai Barat dan para Mahasiswa S2 yang berada di Kutai Barat. Acara pun ditutup dengan penyampaian Kuliah Umum oleh Rektor UNIKARTA dengan judul “Penguatan Ekonomi Lokal dengan pola kemitraan Strategis GBU (Goverment, Bussiness and University).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *