,

Rektor UNIKARTA Terpilih Periode 2017-2021

TENGGARONG – Erwinsyah resmi menjabat Rektor Universitas Kutai Kartanegara periode 2017-2021, setelah dilantik oleh Plt. Yayasan Kutai Kartanegara Agus Setia Gunawan, Sabtu (10/2).

Kepada Koran Kaltim, Erwin mengakui tugas berat dimatanya. Apalagi kondisi UNIKARTA saat ini sedang tidak surplus dari segi keuangan dan manajemen yang tidak transparan.

“Tugas berat menanti didepan saya. Awalnya tidak ada niatan saya menjadi Rektor, saya tahu kondisi saat menjabat menjadi Plt. Rektor dan harus menyelesaikan dua tugas utama yakni memverifikasi keuangan dan melakukan gelaran pemilihan Rektor secara demokratis dan transparan.” katanya.

Ketika sudah resmi terpilih menjadi Rektor, Erwin semakin mantap melangkah menjadi pimpinan Kampus Ungu tersebut. “Saya semakin tertantang ketika mengetahui betapa kompleksnya persoalan yang ada disini.” ujarnya.

“Saya juga tidak ingin gagal ditempat sendiri. Jujur saya tumbuh dan besar dikampus ini, jika saya gagal ditempat sendiri maka itu sangat memalukan.” imbuh Erwin.

Plt. Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah saat menghadiri pelantikan Rektor UNIKARTA, berharap agar Erwinsyah bisa bekerja dengan penuh tanggung jawab. Menurut Edi ini merupakan momentum tepat untuk melakukan integritas keberlanjutan mengembalikan kejayaan UNIKARTA ke depannya.

“Kita ketahui UNIKARTA telah memberikan lulusan berkualitas, keberadaan kampus ini sangat penting didaerah ini oleh karenanya berharap agar pihak Rektorat dan Yayasan bisa bekerja proposional, baik dari segi manajemen dan segi pendapatan. Tridharma Perguruan Tinggi tidak bisa berjalan kalau tidak ada sinegritas antar Yayasan dan Rektorat.” harapnya.

 

Sumber : KORAN KALTIM

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *