[PROFIL] Wening Sari, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS) Unikarta yang Berprestasi

Dara cantik bernama Wening Sari ini beralamat di Asrama Kodim 0906 Jl. Seluang RT. 004, Timbau Tenggarong. Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis semester VII konsentrasi Keuangan ini salah satu mahasiswa yang berprestasi. Diantaranya yakni 10 besar lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional yang di selenggarakan di Universitas Diponegoro Semarang dalam tema “Strategi UMKM dalam menghadapi MEA”, 5 besar lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional yang di selenggarakan di Universitas Andalas Padang dalam tema “ Peningkatan Bidang Pariwisata di Kancah Internasional”.

Dara kelahiran Madiun ini sekarang sedang mengikuti Program Cooperative Education Program (COOP) SKK Migas pada Total E & P Indonesie Balikpapan periode September 2016 – Maret 2017, divisi Sustainable Development and Societal Relations.

Program COOP ini diikuti oleh mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi diantaranya Universitas Mulawarman, STT Migas Balikpapan, ITB Bandung, dan UII Jogjakarta melalui proses seleksi. Para mahasiswa tersebut ditempatkan pada beberapa Divisi. Selama 1 bulan Wening Sari magang kegiatan yang sudah diikuti adalah program workshop kewirausahaan pemuda, pelatihan Solar Home System untuk masyarakat desa Sepatin dan desa Tani Baru, pelatihan listrik, pelatihan rigging, dan program pengelolaan sampah.

Weni sendiri ditempatkan pada Divisi Sustainable Development and Societal Relations (Departemennya CSR). Adapun kegiatan yang dilakukan berhubungan dengan lingkungan/masyarakat di sekitar wilayah operasi Total (Delta Mahakam) yakni Samboja, Muara Jawa, Sanga-sanga, Muara Badak, dan Anggana. Adapun kegiatan CSR yang telah berjalan yaitu :

  1. Pendidikan dan penelitian: peningkatan fasilitas dan kualitas pendidikan termasuk peningkatan kualitas sumber daya manusia seperti pemberian beasiswa.
  2. Kesehatan dan Nutrisi: peningkatan kualitas kesehatan dengan pemberian fasilitas kesehatan yang memadai seperti pembangunan posyandu, peningkatan kapasitas kesehatan, penyediaan alat dan sarana kesehatan, pengadaan air bersih, dan pelatihan dalam penanganan terhadapa kondidi gawat darurat.
  3. Lingkungan dan energi alternative: program pengelolaan sampah, penyediaan energi alternative seperti Solar Home System, penghijauan melalui penanaman mangrove.
  4. Infrastruktur : perbaikian dan pembangunan fasilitas umum, seperti pembangunan jembatan, mushola, dan perbaikan jalan.
  5. Ekonomi: peningkatan dan pelatihan UKM, program workshop kewirausahaan pemuda, peningkatan kapasitas pertanian, perkebunan dan peternakan, pelatihan listrik bagi pemuda.

Selain itu, Wening Sari memiliki segudang pengalaman dan prestasi. Berikut adalah kilasan singkatnya :

Pengalaman Kerja

  1. Praktek Kerja Lapangan:
  2. Praktek Kerja di  : Rumah Sakit UmumDaerah Kota Madiun

Periode                : November 2006 – Desember 2006

Tujuan                 : Persyaratan kelulusan SMK Farmasi

Posisi                   : Asisten Apoteker

 

  1. Program Cooperative Education Program (COOP) SKK Migas

Tempat                 : Total E & P Indonesie Balikpapan

Periode                 : September 2016 – Maret 2017

Posisi / Divisi       : Sustainable Development and Societal Relations

 

  1. Bekerja :
  2. Rumah Sakit Ibu dan Anak “Cinta Kasih” Jakarta

Periode       : Mei 2007 – Desember 2008

Status         : Karyawan Tetap Instalasi Farmasi RSIA “Cinta Kasih”

Posisi         : Asisten Apoteker

 

  1. Puspita Permata Medical Center Jakarta

Periode       : Desember 2008 – September 2012

Status         : Karyawan Tetap Apotek Puspita Permata Jakarta

Posisi         : Kordinator Apotek merangkap sebagai Asisten Apoteker

 

  1. Apotek 5 Tenggarong

Periode       : Oktober 2012 – Desember 2014

Status         : Karyawan Tetap Apotek 5 Tenggarong

Posisi         :  Asisten Apoteker

 

Prestasi yang pernah diraih

  1. Juara 2 lomba paduan suara tingkat SD se kabupaten.
  2. Juara 2 siswa berprestasi tingkat SMA/SMK.
  3. 10 besar lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional yang di selenggarakan di Universitas Diponegoro Semarang dalam tema “ Strategi UMKM dalam menghadapi MEA”.
  4. 5 besar lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional yang di selenggarakan di Universitas Andalas Padang dalam tema “Peningkatan Bidang Pariwisata di Kancah Internasional”.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *