Police Goes To Campus

26

Foto : PT Bima Nusantara menjelaskan kepada Mahasiswa persiapan sebelum berkendara yang disaksikan Rektor Unikarta

Safety riding, mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) diberikan pendidikan berlalu lintas yang baik dan benar. Pendidikan itu diberikan langsung oleh Polisi lalu lintas (Polantas) Polres Kukar dalam program ‘ Police Go To Campus’, Rabu (25/5) pagi.

Program Nasional yang pertama kali dilaksanakan di Unikarta ini akan berlangsung selama dua hari, Rabu (25/5) dan Kamis (26/5) di Unikarta. Untuk hari pertama, mahasiswa diberikan Coaching Clinik dan Safety Riding cara berkendara yang baik. Itu dilakukan langsung oleh Polantas Kukar dan pemateri dari PT Bima Nusantara.

Polantas Kukar langsung disambut hangat oleh Rektor Universitas Kutai Kartanegara, Dr. Sabran. SE.,M.Si “ hari ini kita dipandu oleh Polantas dan PT Bima Nusantara bagaimana berkendara yang baik dan benar. Ini harus diperhatikan betul-betul, tujuannya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan,” terannya saat membuka acara.

Dr. Sabran, SE.,M.Si mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Kukar yang menjadikan Unikarta sebagai kampus tujuan. Namun Sabran berpesan kepada anak didiknya agar bisa memperhatikan dengan baik.

“Mahasiswa itu hebat, tapi harus hebat juga berkendara. Saya mau Unikarta ini menjadi yang terdepan sebagai contoh tauladan dalam berkendara,” harapnya.

26.1

Foto : Wakil Rektor III Unikarta Dr.Ir . H. Sujiman, M.T mencoba adu skill berkendaraan bermotor

Kasat Lantas Polres Kukar AKP Afrian Satya Permadi menjelaskan, program ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang terjadi belakangan ini. Untuk itu, Afrian berpesan kepada seluruh mahasiswa agar bisa fokus memperhatikan materi yang diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor dan mahasiswa atas kesempatan yang diberikan kepada kami. Semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk semua dan keluarga di rumah,” kata Afrian dalam sambutannya.

Kemudian, lanjut Afrian, untuk kegiatan Kamis (26/5), akan dilakukan Forum Group Discussion (FGD). Dengan tema “MAHASISWA BICARA”, Itu dihadiri langsung Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kaltim, Kombes Pol Arief Prapto Santoso, Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, dan Muspida Kukar.

“Nanti ada lima materi yang akan dibahas, mulai dari aturan berlalu lintas, mengenai pemakaian helm, mengenai konvoi kendaraan, soal pelayanan unggulan, mengenai pelayanan angkutan umum dan perihal taksi gelap. Selain dari lalu lintas, kami juga melibatkan Jasa Raharja, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Organda,” urainya. Kemudian dalam pembukaan, Rabu (25/5) tadi dihadiri juga Pamen Dirlantas Polda Kaltim, Kompol Hartanta dan Kompol Nyoman.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *