Pelantikan Pejabat Struktural Universitas Kutai Kartanegara

Universitas Kutai Kartanegara melaksanakan prosesi pelantikan pejabat struktural, Selasa (7/2). Prosesi pelantikan dipimpin langsung Rektor Unikarta Dr. Sabran SE. M.Si dengan memandu langsung pengucapan sumpah jabatan yang turut disaksikan seluruh elemen pejabat penting di jajaran Kampus Ungu serta jajaran di Yayasan Kutai Kartanegara.

“Tujuan pelantikan ini untuk memberikan penegasan kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini bahwa tanggung jawab jabatan ini memang amanah dan wajib dijalankan sebagaimana mestinya,” kata Rektor kemarin. Rektor menyampaikan jabatan yang diemban oleh pejabat struktural yang baru ini nantinya diharapkan bukan hanya mampu mengerjakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi)-nya saja tetapi juga mampu menjalankan semua amanah yang diemban. “Artinya tanggung jawab bukan hanya tanggung jawab kepada sesama manusia, tapi juga tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga bisa menjalankan tugas itu dengan sebaik-baiknya kemudian dengan selurus-lurusnya,” ucapnya.

Rektor mengungkapkan beban tugas yang diterima pejabat struktural sangatlah besar, mengingat Unikarta mengemban tugas membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Jadi perlu ada beban dan tanggung jawab yang diberikan kepada pejabat struktural agar betul-betul melaksanakan tugas dan fungsinya di semua level, baik itu di level universitas, fakultas hingga ke biro.

“Ada sekitar 50-an orang yang dilantik, terdiri dari pejabat di lingkup universitas, biro, lembaga dan fakultas. Kalau fakultas ini satu gerbong dari dekan sampai pejabat struktural lainya,” ungkapnya. Rektor menegaskan, ia mengapresiasi dengan kinerja pejabat struktural yang lama yang telah menjalankan Tupoksi sebagaimana mestinya dan berharap kepada pejabat yang baru agar bisa bekerja secara maksimal.

“Diharapkan bisa bekerja maksimal dalam rangka mensukseskan program-program peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan di Unikarta, mampu meningkatkan pelayanan, manajemen mutu dan menciptakan budaya kerja yang berdisiplin tinggi,” tegasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *