Pelantikan BEM FAI, dan Semangat Berwirausaha yang Dijiwai Al-Quran

TENGGARONG – Pengurus baru Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam  Universitas Kutai Kartanegara (FAI Unikarta) baru-baru ini dilantik dan dikukuhkan (02/06/2018). Hadir dalam prosesi tersebut, Rektor Unikarta, Erwinsyah, S.E., S.H., M.Si., CLA., Dekan FAI Unikarta, H. Mubarak, S.Pd.I., M.Pd.I., Ketua LPTQ Kabupaten Kutai Kartanegara, H.M. Arsyad, S.Sos., M.Si., dan Ketua TDA (Tangan Di Atas) Kutai Kartanegara Nur Kholis, S.T., M.T. Bertempat di lantai utama gedung Rektorat Unikarta, pelantikan BEM FAI Unikarta ini menjadi momen peralihan estafet kepemimpinan dari Muhammad Alfahri (Ketua BEM FAI Periode 2017/2018) kepada Abdullah (Ketua BEM FAI Periode 2018/2019).

Abdullah dalam sambutannya setelah dikukuhkan bertekad bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mengemban amanah selama setahun kepengurusan yang akan datang, sedangkan Ketua demisioner Alfahri mengatakan bahwa pengurus yang lama akan ikut membantu kendala-kendala yang dihadapi oleh pengurus baru BEM FAI Unikarta.

Dekan FAI dalam sambutannya mengharapkan agar kepengurusan BEM FAI yang baru dilantik ini dapat bersinergi dengan seluruh pihak, sekaligus menekankan kewirausahaan di tataran mahasiswa. Kegiatan pelantikan ini, katanya, juga dirangkai dengan kerjasama kelembagaan antara FAI Unikarta dan Komunitas TDA Kutai Kartanegara, serta penyerahan Alquran dan Iqro oleh LPTQ Kabupaten Kutai Kartanegara.

Ketua LPTQ Kutai Kartanegara, H.M. Arsyad, mewakili Plt Bupati Kutai Kartanegara, menekankan agar BEM FAI Unikarta ini berkembang jiwa kepemimpinannya yang dilandasi Alquran. Oleh karenanya, LPTQ Kutai Kartanegara memberikan Alquran dan Iqro sebagai penguatan kapasitas diri mahasiswa Islam di Kutai Kartanegara.

Adapun Rektor Unikarta, Erwinsyah, merasa bangga atas pencapaian yang telah dilakukan oleh  FAI dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengurus BEM FAI Unikarta. Ia berharap semangat kebersamaan yang telah terjalin dengan baik ini dapat berimplikasi kepada peningkatan mutu pendidikan di FAI Unikarta.

Kegiatan pelantikan ini dirangkai dengan Talk Show yang menghadirkan pemantik Nur Kholis, ST., MT. Selaku pegiat bisnis di Kabupaten Kutai Kartanegara dan pemilik beberapa usaha yang terus berkembang di Indonesia. (Mbr001)

 

Source : fai.unikarta.ac.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *