Para Dosen Ikuti PELATIHAN PENGEMBANGAN KETERAMPILAN DASAR TEKNIK INTRUKSIONAL (PEKERTI)

Unikarta (22/8) Universitas Kutai Kartanegara mengadakan PELATIHAN PENGEMBANGAN KETERAMPILAN DASAR TEKNIK INTRUKSIONAL (PEKERTI) yang berlangsung selama empat hari di mulai hari ini (22 agustus – 1 september 2016).

Dosen merupakan adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Ketua panitia pelaksana ibu Wiwik Anggraini S.Sos I.,M.Pd dalam sambutannya “setiap dosen harus memiliki kompetensi propesional sebagai bentuk kepribadian sosial sebagaimana  tertuang dalam undang-undang dosen dan guru. Makan dengan adanya pelatihan ini  di laksanakan karena unikarta sangat menyadari kualitas perguruan tinggi salah satu faktornya harus  ditunjang dari kualitas para dosen”.

Kegiatan yang di ikuti 30 orang terdiri dari dosen fakultas lingkungan Unikarta, 3 orang dari Universitas Mulawarman,  1 orang dari Universitas Tri Dharma Balikpapan dan kami masih membuka pendaftaran bagi yang berada di Sangata dll.

Pemateri berasal dari LP3M (Lembaga Penelitian, pengembangan dan Pengabdian terhadap Masyarakat) dari Universitas Mulawarman bekerja sama dengan Universitas Kutai Kartanegara berjumlah sepuluh Orang.

66

peserta: para dosen sedang memperhatikan arahan dari pemateri yang berlangsung

Prof. Dr. Agus Sulistio Budi Ketua LP3M dalam sambutannya mengatakan “semoga acara ini bisa mencetak insan-insan yang berguna bagi nusa dan bangsa. Kemajuan Universitas tergantung pada civitasnya didukung oleh dosen serta mahasiswanya, banyak dosen-dosen pintar dari bidang atau profesinya masing-masing ditambah lagi dengan penelitian yang bagus, tetapi belum tentu terhadap penyampainya ini sangat mempengaruhi terhadap transfer ilmu kepada mahasiswa. Saya harap dengan pelatihan ini jangan cuman mengejar sertifikatnya saja, tetapi juga harus focus seperti dalam penyusunan boring untuk akreditasi serta pengajaran dalam bidangnya. Harapan saya ini tidak sampai disini saja semoga terus berlanjut kedepannya”.

“Pekerti ini menjadi rebutan karena untuk mengejar serdos yang ada, sesuai dengan dijelaskan tadi bagaimana seorang dosen itu harus propesional jadi bagaimana mentransfer ilmu harus mempunyai kapasitas dan kualitas kepada anak didiknya, sehingga point penting pekerti ini disamping untuk peningkatan kapasitas diri dan juga bagaimana untuk meningkatkan kualitas dosen itu sendiri. Harapan saya semakin banyak dosen kita yang bersertifikatsi, terang Rektor Unikarta (Dr. Sabran, SE.,M.Si). (humasjj)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *