Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Kutai Kartanegara Budidayakan Rumput Gandum

Foto : Rahmat Syafi’i dan Aditya Kharisma Alghani (Mahasiswa Faperta)

Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) kini sedang giat membudidayakan tumbuhan rumput gandum yang dipercaya banyak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh.
Rumput gandum atau yang lebih sering disebut wheatgrass menjadi tren kesehatan saat ini. Tidak hanya bagi para penggemar olahraga, makanan organik, penggila fitnes, hingga pelaku diet ketat juga mengkonsumsi rumput gandum sebagai jus dan campuran makan yang dipercaya dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.
Hal inilah yang dimanfaatkan oleh Rahmat Syafi’i dan Aditya Kharisma Alghani untuk membuka bisnis ramuan herbal yang menyehatkan.
Rumput gandum yang mereka budidayakan diolah menjadi ramuan herbal yang banyak dipercaya masyarakat khususnya di bidang olahragawan mengandung banyak manfaat. Rahmat Syafi’i menjelaskan, rumput gandum ini bisa diolah menjadi jus dan campuran makanan dan minuman lainya tanpa mem-pengaruhi rasa pada makanan.
“Ini biasanya dikonsumsi bagi mereka yang berolah raga, dan ingin diet, ada yang dijadikan jus bisa juga digunakan untuk campuran maka-nan, misalnya mi, nasi dan lain lain,” ungkapnya kemarin (8/1).
Rumput gandum bagi masyarakat Indonesia memang belum begitu dikenal. Kadang orang mengira harga produk ini mahal atau tidak terjangkau. Namun, jangan khawatir dulu, mahasiswa ini menjualnya menjadi lebih terjangkau.
Untuk satu cup-nya, Rahmad Syafi’i dan Aditya mematok harga Rp15 ribu. Dalam sebulan mereka bisa menjual lebih 50 cup rumput gandum.
“Kebanyakan pembeli kita masih dari kalangan olahragawan,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *