Leadership Training Mahasiswa

Bidang Kemahasiswaan Universitas Kutai Kartanegara adalah pengelola bagi mahasiswa untuk menempa diri melalui berbagai kegiatan baik di internal maupun eksternal kampus. Kampus merupakan basis sekaligus sumber potensi intelektual muda yang nantinya akan menentukan kemana arah bangsa ini. Mahasiswa UNIKARTA yang berasal dari seluruh pelosok daerah di Kutai Kartanegara merupakan aset yang perlu dibina dan dikembangkan. Sebagai generasi muda, kelangsungan suatu bangsa untuk masa yang akan datang sangat tergantung kepada mahasiswa yang ada saat ini. Oleh karena itu, mahasiswa perlu dibekali dengan berbagai ilmu dan kemampuan dalam bidang Organisasi, Manajemen dan Kepemimpinan (Leadership).

Dalam mewujudkan hal tersebut dilakukan pelatihan kepemimpinan yang diselenggarakan pada Kamis(28/9) di ruang rapat Kampus UNIKARTA. Salah satu tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menambah cakrawala ilmu pengetahuan para pengurus lembaga organisasi dilingkungan UNIKARTA dalam memanajemen organisasinya. Pada pelaksanaannya para peserta yang terdiri dari anggota FORMADIKSI (Forum Mahasiswa Bidik Misi) mendapatkan materi dari beberapa narasumber. Adapun para narasumber adalah Rektor UNIKARTA sendiri yakni Bapak Erwinsyah, SH.,SE.,M.Si,CLA dengan materi Radikalise : “Sebuah Ancaman”. Sedangkan untuk narasumber lainnya adalah Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan yaitu Bapak Rusman, S.Sos yang menyampaikan materi bertema Membentuk Pemimpin Muda yang Berintegritas dan Progresif.

Kegiatan pelatihan yang dilakukan dengan metode ceramah dan dan diskusi interaktif tersebut ditutup dengan acara buka bersama untuk merekatkan tali silaturahmi mahasiswa khususnya FORMADIKSI dengan Universitas. Dari kegiatan tersebut Rektor dan Kepala Biro Administrasi berharap agar lembaga organisasi dilingkungan UNIKARTA dapat mencetak pemimpin yang memiliki 5 kecerdasan diantaranya kecerdasan Spiritual, Emosional, , Sosial dan Intelektual (SEKSI). Selain itu juga diharapkan memiliki kemampuan dalam mengorganisir, mengimplementasi misi organisasi, serta bergairah untuk berkompetisi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *