Kunjungan asesor BAN-PT pada Prodi Pendidikan Agama Islam

TENGGARONG – Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) menerima kunjungan asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Program Study (Prody) Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam, Sabtu-Minggu (9-10/4).
Adapun kedua asesor yang ditunjuk langsung oleh BAN-PT yakni Prof. Dr. Hasan Asari MA dari Universitas Islam Negeri Medan Sumatera Utara dan Dr. H. Shodiq Abdullah M.Ag dari Universitas Walisongo Semarang Jawa Tengah.

Dalam sambutannya pada pembukaan acara visitasi kemarin Rektor Unikarta Dr. Sabran mengatakan sangat bahagia karena beberapa bulan yang lalu setelah Unikarta mengirim instrumen akreditas atau borang, justru Unikarta yang mendapat kunjungan cepat terlebih dahulu oleh tim asesor dari BAN-PT.
“Ini berarti suatu pertanda baik. Alhamdulillah kita dapat apresiasi dari BAN-PT,”
Di hadapan asesor, Rektor Unikarta mengungkapkan sejarah berdirinya Unikarta merupakan inisiatif dari Pemerintah Kabupaten Kukar dan kerja sama ini terus berlanjut seiring dengan perkembangan yang dilakukan Unikarta untuk pemenuhan dalam peningkatan kualitas SDM di Kutai Kartanegara. Dan tidak lupa ucapan terima kasih kepada tim assesor badan akreditas nasional perguruan tinggi yang telah mengapresiasi dan melakukan kunjungan visitasi, semoga dengan kunjungan bisa meningkatkan serta evaluasi untuk fakultas agama islam, seperti visi misi unikarta, Mendorong bagaimana menghasilkan lulusan yang bertaqwa kepada tuhan yang maha esa dan berwirausaha, kami ingin agar lulusan unikarta tidak hanya mempunyai ilmu saja tetapi juga ilmu agama”.

Sementara itu Prof. Dr. Hasan Asari menegaskan kunjungan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan secara nasional. Dimensi yang lebih besar kroscek langsung yang dilakukan asesor bertujuan dalam pembimbingan. “Boleh jadi apa yang sudah kami lakukan di Medan belum dilakukan di Unikarta, begitu pula sebaliknya. Intinya ini adalah untuk penyempurnaan borang yang telah disampaikan beberapa waktu lalu. Jadi tujuan dalam visitasi ini adalah mengkroscek serta memverifikasi data secara langsung,” tegas nya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *