,

Kuliah Umum dari Departemen legal Eni Muara Bakau. B.V

11_opt

Foto : Pimpinan Universitas bersama PT. Eni Muara Bakau dan suasana kuliah umum serta penyerahan hadiah

Universitas Kutai Kartanegara bekerjasama dengan PT ENI MUARA BAKAU menggelar kuliah umum dari Departemen legal Eni Muara Bakau. B.v, Kuliah umum yang di ikuti seluruh mahasiswa dari 7 fakultas di unikarta dari berbagai program studi. Kuliah umum yang di laksanakan hari rabu,  27/4/16, di ruang rapat rektorat lantai 2 unikarta.

Hari ini semua mahasiswa, terutama di tujuh program studi itu sudah mengikuti kuliah umum. Artinya mereka mendapat bekal ilmu pengalaman yang disampaikan langsung oleh bapak Mahendra sebagai narasumber dari kuliah umum dari Departemen legal Eni Muara Bakau. B.v, baik terkait dengan teknis perminyakan hukum dan sebagainya. Ungkap Rektor unikarta.

Rektor menyebutkan kuliah umum ini mampu memberikan dampak positif dan semangat bagi mahasiswa untuk dapat memanfaatkan kesempatan dan peluang yang memang sudah terbuka.

Kedepannya bisa mengabdikan dirinya di dunia perminyakan, industry hulu dan sebagainya. Saya kira ini memiliki keterkaitan dengan fakultas teknik dalam peningkatan kemampuan bagi para mahasiswanya.

Rektor tidak memungkiri peningkatan kualitas SDM kukar tidak bisa terlepas dari tiga pilar penting yang mendukungnya, yakni lembaga pendidikan melalui universitas, pemerintah kabupaten dan peran serta pihak ketiga atau swasta.

Seiring dengan terbitnya ijazah nanti juga akan diterbitkan sertifikasinya masing-masing yang disebut kerangka kualifikasi nasional Indonesia.

Ada keahlian lain yang didapatkan dengan kerja sama perusahaan di industry hulu sebagai penambahan pengetahuan dan pengalaman para mahasiswa yang ketika lulus nanti.

Ia berharap seiring dengan perekonomian semakin membaik, harga minyak dan batu bara kembali meningkat, kerja sama antar lini dengan perusahaan lain selain PT. ENI MUARA BAKAU juga menjadi sinyal positif dalam berpartisipasi mengembangkan unikarta ke depan. Karena tanggung jawab mengembangkan SDM ini bukan hanya dari pemerintah kemudian dari kampus, tetapi juga dari pihak ketiga.

Diakhir Kuliah Umum dari pihak Departemen legal Eni Muara Bakau. B.v mencairkan suasana dengan memberikan pertanyaan dari hasil kuliah umum yang di berikan sebelumnya, bagi mahasiswa yang bisa menjawab berhak mendaptkan buku dari Departemen legal Eni Muara Bakau. B.v.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *