KPU Goes to UNIKARTA

Dalam rangka menyambut Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara menggandeng Universitas Kutai Kartanegara mengadakan acara “KPU Goes to Campus” untuk memberikan sosialisai mengenai Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan serentak pada tahun 2019 nanti. Acara KPU goes to campus dilaksanakan di Ruang Rapat Rektorat UNIKARTA hari Sabtu (29/9).

Tujuannya kegiatan ini adalah mengajak para mahasiswa yang aktif bermedsos turut mensosialisasikan informasi Pemilu 2019 yang tidak lama lagi diselenggarakan. Kegiatan yang digelar ini untuk memaksimalkan potensi teknologi informasi yang dimiliki para Mahasiswa yang notabene adalah pemilih pemula di Pemilu 2019.

Ketua KPU Kabupaten Kukar dalam sambutannya menyatakan kegiatan yang digagas lembaganya ini bagian dari proses pendidikan pemilih, dimana masyarakat sebagai elemen penting dalam demokrasi perlu dan wajib diajak berpikir rasional. “Indikasinya dalam menentukan pilihan politik tidak lagi berorientasi pada kepentingan jangka pendek seperti uang, kekuasaan dan kompensasi politik yang bersifat individual. Justru pilihan politik diberikan kepada partai politik atau kandidat yang memiliki kompetensi dan integritas untuk mengelola pemerintahan, karena tujuan akhir dari demokrasi adalah kesejahteraan dan keadilan sosial bagiseluruh rakyat.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *