,

KKN Bina Kampus Kelompok 2 : Seminar Kesehatan “Bahaya Pergaulan Bebas di Kalangan Remaja”

Mahasiswa adalah generasi penerus bangsa merupakan aset dalam pembangunan suatu bangsa. Maka dari itu mahasiswa perlu dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan akdemik maupun sosiologi dimasyarakat. Hal ini salah satunya dapat diwujudkan dengan berbagai cara, salah satunya adalah melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dengan adanya Kegiatan Kuliah Kerja Nyata mahasiswa dapat memahami posisinya sebagai Agent of Change yang dapat mengoptimalkan potensi di dalam masyarakat melalui program-program yang memiliki kapasitas keilmuan dan karakter intelektual serta mampu terlibat langsung dalam perubahan kearah kemajuan dan kesejahteraan.

KKN Bina Kampus sebagai opsi lain bagi mahasiswa untuk mengimplementasikan salah satu dari Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian pada Masyarakat. Masyarakat yang di maksud dalam hal ini yaitu seluruh unsur yang ada di kampus yang merupakan bagian dari masyarakat kampus. Dengan tujuan untuk meningkatkan atmosfir akademik sesuai dengan Visi dan Misi Unikarta.Di harapkan melalui kegiatan KKN Bina Kampus mampu mendorong untuk meningkatkan kinerja kampus. Melalui program-program yang telah disusun dalam KKN Bina Kampus dengan mencapai tujuan dari tema “Membangun Kampus Etam” serta untuk mempromosikan Unikarta ke masyrakat luas.

Salah satu kegiatan dari KKN Bina Kampus Kelompok 2 adalah seminar kesehatan bertemakan “Bahaya Pergaulan Bebas di Kalangan Remaja” sukses dilaksanakan pada Kamis kemarin di Ruang Rita Widyasari UNIKARTA (8/2). Menjadi narasumber sekaligus pembicara dalam seminar adalah Yunita Rahman, S. S.T. selaku pegawai di Puskesmas Rapak Mahang Tenggarong dan juga dosen di Akademi Kebidanan Tenggarong. Selain mengundang seluruh perwakilan Fakultas dan Rektoratb UNIKARTA, pihak KKN Bina Kampus Kelompok 2 juga mengundang hadir 10 sekolah menengah diantaranya SMA Negeri 1 Tenggarong, SMA Negeri 2 Tenggarong dan juga SMK Farmasi Tenggarong.

Keberhasilan Program KKN Bina Kampus Angkatan III Kelompok 2 ini tidak hanya bergantung pada tim KKN Bina Kampus semata namun sangat bergantung pada kerjasama semua pihak terkait.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *