Kunjungan Civitas Akademika JEI University Korea Selatan ke Universitas Kutai Kartanegara

jei-university-of-korea

Dok.Humas Unikarta.

JEI University dan Tim Manajemen PT Teamindo Sejahtera Berkunjung ke Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta), dalam kunjungannya Tim JEI University yang diwakili oleh Mr. Jeong Sook Lee, Mr.Jungyo Cho dan Mrs. Soo Yeon Kim. sedangkan dari Tim PT Teamindo Sejahtera diwakili oleh Yuddy Chrisnandi, Daisy Hartikty, Rini Rejeki dan Reza Fahlevi. Kedatangan Tim disambut langsung oleh Rektor Universitas Kutai Kartanegara beserta Civitas Akademik.

Sabran selaku Rektorr Unikarta dalam sambutannya mengatakan bahwa Unikarta sangat senang dan bangga dikunjungi oleh Tim JEI University dan Yuddy Chrisnandi Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Unikarta berdiri sejak Tahun 1984 dan saat ini berusia 32 Tahun. Unikarta memiliki 7 Fakultas dan Satu Program Pascasarjana dengan jumlah mahasiswa kurang lebih Empat Ribu Lebih, Unikarta menawarkan kerjasama pada bidang peningkatan Sumber Daya Manusia melalui Pendidikan, Penelitian dan Kerjasama yang lainnya, diakhir sambutannya Rektor akan menindaklanjuti kerjasama Unikarta dengan JEI University dan akan berkunjung ke JEI University of Korea.

yuddy Chrisnandi selaku wakil Tim Manajemen PT Teamindo Persada yang juga sebagai Inisiator Kerjasama JEI University dengan Unikarta menyampaikan bahwa pihak JEI University akan menjalin kerjasama dengan Unikarta. Yuddy dalam sambutannya mengatakan bahwa JEI University merupakan Perguruan Tinggi Terbaik di Korea, mereka menawarkan kerjasama kepada Pihak Universitas Kutai Kartanegara untuk peningkatan SDM dalam bidang Pendidikan, Pertanian, Hukum, Ekonomi. Teknik dan lain sebagainya. JEI University akan memberikan pembiayaan secara penuh jika ada dosen atau alumni yang akan menempuh pendidikan di JEI University.

Mr.Jungyo Cho selaku perwakilan dari JEI University dalam sambutannya mengatakan bahwa JEI sangat senang berkunjung ke Unikarta dan akan mengadakan kerjasama dengan Unikarta. JEI sekarang menfokuskan pada pendidikan anak usia dini. namun tidak menutup kepada bidang lain misalnya Pertanian, Ekonomi, Hukum, Teknik dan Lainnya. JEI sangat berkeinginan untuk memajukan Indonesia khususnya Kutai Kartanegara melalui Perguruan Tinggi yakni Unikarta. untuk tindak lanjut kerjasama akan dibicarakan pada pertemuan berikutnya.

sedangkan Sekda Kabupaten Kutai Kartanegara Ir.H.Marli,M.Si menyambut baik akan kerjasama yang akan dilakukan antara JEI University of Korea dengan Unikarta. Marli berharap kerjasama ini segera diwujudkan dan pihak Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara akan siap mendukung demi kemajuan. (adi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *