Inovasi UNIKARTA Pada Test SPMB Tahun 2017

Unikarta (29/05/2017), Melaksanakan Ujian SPMB (Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru) Tahun Akademik 2017-2018, Bertempat di ruang Laboratorium Komputer Unikarta.  Ujian SPMB  Tahun ini berbeda dengan Ujian SPMB pada Tahun Sebelumnya. Universitas Kutai Kartanegara dibawah kepemimpinan Dr.Sabran,SE.,M.Si, terus berinovasi untuk kemajuan dan pengembangan Kampus. Universitas Kutai Kartanegara telah banyak berpartisifasi dalam penyedian Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonsia secara umum dan Kutai Kartanegara secara khusus.

Rektor Unikarta, Sabran dalam pengarahannya menyampaikan bahwa, Berdasarkan Rencana Strategis Universitas, Pada Tahun 2017 ini, Unikarta  ditargetkan untuk melakukan inovasi dalam penerimaan Mahasiswa baru secara Online dan melakukan Tes Menggunakan Sistem Koputerisasi dan alhamdulillah saat ini dapat terwujud untuk melakukan Tes Penerimaan Mahasiswa Baru dengan sistem online dan menerapkan Computer Assisted Test (CAT) sebagai basis tes penerimaan mahasiswa baru.

Penerapkan Computer Assisted Test (CAT) dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini difokuskan di Laboratorium Bahasa, perlu juga untuk disampaikan bahwa Laboratorium ini akan difungsikan juga untuk TOEFL (Test of English as a Foreign Language) dan TOAFL (Test of Arabic as a Foreign Language), sehingga nantinya Lulusan Unikarta akan benar-benar siap bersaing di bursa kerja, karena skill yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan pasar hari ini.

Diakhir pengarahannya Rektor mengingatkan bahwa Tes dilakukan sebagai bagian dari menjaga Mutu Calon Mahasiswa Baru dan nantinya akan memperoleh Output yang bermutu juga. tak lupa juga Sabran menyampaikan ucapan selamat menjalankan Tes semoga berhasil dan dapat bergabung sebagai bagian dari Civitas Akademi Unikarta dan mari bersama-sama membangun Unikarta, Kampus kebanggaan masyarakat Kutai Kartanegara.

Rektor Unikarta Dr. Sabran SE. M.Si mengatakan untuk SPMB Gelombang I ini diselenggarakan selama 2 hari dan diikuti oleh 232 calon mahasiswa. “Jumlah ini luar biasa, karena melebihi target yang kita harapkan di gelombang I ini. Mudah-mudahan karena ini awal yang bagus, sistem komputerisasi yang dijalankan sehingga menambah keyakinan kita. Layanan yang kita berikan cukup optimal,” kata Rektor.

“Ini sudah sangat luar biasa, karena kita menyelenggarakan tiga gelombang, saya kira apa yang kita harapkan bisa tercapai. Saya mengapresiasi dan memberikan support kepada kawan-kawan internal Unikarta yang mampu menyelenggarakan kegiatan ini untuk pertama kali dengan menggunakan sistem komputerisasi,” ungkapnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *