,

Gagas Peran Mahasiswa dalam Pengawasan Pemilu, BAWASLU Jalin Kerjasama dengan UNIKARTA dalam “Akademi Pengawas Pemula”

Pada hari Kamis (30/08) pukul 10.00 Wita telah dilaksanakan kegiatan Akademi Pengawas Pemula bertempat di Kampus Universitas Kutai Kartanegara. Yang hadir pada kegiatan ini adalah Ketua BAWASLU Prov. Kalimantan Timur Dr. Saipul S.Sos sekaligus menjadi pemateri, Rektor Unikarta Erwinsyah, SE.,SH.,MH.,CLA, Dekan FISIPOL Unikarta Zulkifli S.Sos, Serta Ketua dan Anggota BAWASLU Kab. Kutai Kartanegara.

Ketua BAWASLU Kab. Kutai Kartanegara Muhammad Rahman S.Sos mengatakan “Akademi pengawas pemula ini adalah bagian dari pendidikan politik bagi rekan sekalian bagi adik adik kita di SMA agar lebih mengenal dengan apa yang disebut dunia politik. Didunia politik ada namanya penyelenggara,dan penyelenggara itu ada 3 di setiap kegiatan pengawas pemilu, itu ada BAWASLU,KPU, dan DKPP itu merupakan lembaga penyelenggara pemilu.

Kita ingin meningkatkan kerjasama lembaga-lembaga lain untuk pengembangan pengawasan pemilu ini. Dan kita mulai dengan lembaga pendidikan, mulai dari universitas sampai kesekolah-sekolah karena harapan besar kita kedepan, kawan-kawan hari ini yang ada dipengawas pemula dan berkelanjutan, ujarnya.”

 

Source : (Humas Bawaslu Kab. Kutai Kartanegara)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *