FKIP Universitas Kutai Kartanegara Rayakan Hari Ibu dengan Berbagi

TENGGARONG – Peringatan Hari Ibu diakui memiliki pesan moral yang sangat berarti jika dirayakan dengan aksi sosial. Inilah yang dilakukan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta).
Mereka merayakan peringatan hari Ibu pada tahun ini dengan langsung turun ke jalan untuk memberikan bunga kepada pengguna jalan, khususnya bagi para ibu-ibu yang melintas. Aksi berbagi bunga sebagai bentuk ungkapan kasih sayang ini dilakukan di dua titik ruas jalan. Yang pertama di ruas jalan simpang tiga Jalan Danau Aji – Maduningrat kawasan pasar Tangga Arung dan dilanjutkan di Simpang Tiga Kawasan Pelabuhan Pulau Kumala Tenggarong, Kamis (22/12).
“Ada sekitar 50 orang mahasiswa kami yang ikut serta dalam kegiatan ini yang terdiri dari Mahasiswa FKIP dari dua Program Studi (Prodi) sekaligus yakni Prodi Bahasa Inggris dan Teknologi Pendidikan,” kata Wakil Dekan III FKIP Unikarta, Ibu Srikandini.
Dekan Bahasa Inggris yang memimpin langsung para mahasiswanya dalam melakukan aksi ini menyampaikan, kegiatan yang dilakukan FKIP merupakan bentuk kepedulian sosial sekaligus ajang promosi Unikarta kepada masyarakat Kukar.
“Selain peduli sosial, aksi ini juga sekaligus promosi kami bahwa FKIP Unikarta itu bukan hanya mampu menciptakan tenaga-tenaga pendidik yang andal di kemudian hari, tetapi juga mampu menjadi lulusan yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan mampu berdaya saing yakni memiliki jiwa enterpreunership,” ucapnya.
Dalam aksi bakti sosial yang dilakukan di Pondok Pesantren Al-Munawwaroh Bukit Biru sedikitnya ada 200 eksemplar buku pelajaran yang disumbangkan oleh FKIP Unikarta untuk Pondok Pesantren Al-Munawwaroh.
Dekan FKIP Suid Saidi memimpin langsung kegiatan bakti sosial menymbang buku pelajaran ini. Suid menegaskan melalui peringatan Hari Ibu yang ke-88 ini merupakan bentuk kepedulian FKIP bahwa curahan dan kasih sayang ibu merupakan ibadah dan berharap agar kasus kekerasan dalam rumah tangga khususnya di Kukar bisa diminimalisir.
“Oleh karena dalam rangka memperingati hari Ibu sedunia ini mari kita sama-sama berikan kasih sayang kita untuk generasi penerus, layaknya kasih sayang seorang ibu kepada putra-putrinya,” tambah Suid.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *