Fisipol Universitas Kutai Kartanegara Sukses Gelar Hard Music Festival

TENGGARONG – Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik Fisipol Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) sukses menggelar Hard Music Festival, Sabtu dan Minggu (22-23/10). Festival musik yang dikhususkan bagi genre hard music ini merupakan kali pertama yang digelar di Unikarta dengan skala lebih luas dan dirangkai secara profesional.
“Untuk festival dengan skala besar yakni se-Kaltim ini baru pertama kali ini kita gelar. Sebelumnya kita juga sudah pernah menggelar acara festival musik namun hanya dengan skala lokal saja. Untuk tahun ini band-band dari Sangata, Bontang, Kutai Barat, Samarinda dan lainnya turut serta memeriahkan festival yang dirangkai sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini,” kata Dekan Fisipol Awang M. Rifani.
Selain bertujuan untuk memberikan ruang dan tempat bagi anak-anak muda dalam berkekspresi dan mengekplorasi minat dan bakat dalam dunia seni musik, Fisipol Hard Music ini juga sebagai ajang promosi kampus Unikarta khususnya Fisipol. “Satu tujuan dengan visi dan misi universitas kita bahwa ingin menjadikan enterpreunership university, maka dari itu kita padukan dengan entertainment,” ucapnya.
Dengan suksesnya gelaran Fisipol Hard Music pada tahun ini Awang berharap masyarakat luas akan lebih mengenal Unikarta dan tetap terus mendukung minat dan bakat anak muda dalam berekspresi di seni musik. Selain itu juga bisa berperan aktif dalam menumbuhkembangkan ekonomi kreatif. “Kita mendesain acara ini kan secara profesional, yakni bagi para pengunjung luar yang ingin menyaksikan secara live diwajibkan membayar. Ini bertujuan bahwa untuk menghasilkan musik yang berkualitas juga didukung dengan langkah-langkah profesional tentunya. Di pinggir panggung juga kita sediakan berbagai usaha ekonomi kreatif yang dilakukan langsung oleh mahasiswa Fisipol beserta alumni, acara berlangsung dua hari satu malam,” tegasnya.
Untuk diketahui sebanyak 55 band tampil dalam menyemarakkan festival musik tahunan yang digelar Fisipol Unikarta ini. Adapaun Band bintang tamu yang didatangkan langsung dari luar daerah yakni berasal dari Majalengka Jawa Timur Band ‘Cancud Bodol’.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *