,

Fisip Cup VI 2017 Resmi Ditutup

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Kutai Kartanegara sukses menggelar lomba futsal bertajuk ‘Fisip Cup Futsal VI’. Ini juga dimaksudkan ajang pencarian bakat olahraga Futsal sekaligus promosi kampus berjuluk ‘Kampus Ungu’ ini. Kegiatan ini juga rangkaian Dies Natalis atau hari lahirnya Unikarta ke-33 tahun.

Dekan Fisip Unikarta Awang Rifani mengatakan, Futsal Fisip Cup merupakan agenda tahunan selalu diselenggarakan tiap perayaan Dies Natalis Unikarta. Sebagai ajang silaturahmi internal kampus memberikan daya tarik warga terhadap kampus Ungu.

“Ini kegiatan wajib tiap tahun, ya semoga ini semakin mempererat tali silaturahmi kami dan sebagai promosi kampus, karena bertepatan dengan moment penerimaan mahasiswa baru,” kata Awang kemarin. Awang mengungkapkan, lebih memeriahkan gelaran Fisip Cup Futsal tahun mendatang, pihaknya bakal merubah konsepnya. Sesuai hasil diskusi pihak panitia yakni mahasiswa aktif Fisip, konsepnya justru berskala besar. Tak hanya se Kukar tapi se-Kaltim.

“Tahun depan rencananya konsep skala terbuka, artinya se-Kaltim. Harapannya semua pihak internal kampus mendukung, begitu pula dukungan pihak luar juga kita harapkan, dukungan ASKAB PSSI Kukar juga kita harapkan,” ungkapnya.

Rektor Unikarta Dr. Sabran menegaskan lembaga dan pribadi sangat support upaya dilakukan Fisip dalam gelaran Futsal Fisip Cup. Menurutnya ajang ini merupakan moment tepat promosi kampus. “Jika benar konsep tahun depan akan diselenggarakan open se-Kaltim ini sangat bagus sekali, karena Unikarta belum meluas se Kaltim,” katanya.
“Seperti kita ketahui bersama kini Unikarta telah melakukan percepatan dan peningkatan dalam kualitas mutu pendidikan, saat ini 80 persen prodi kita sudah B dan bisa dipastikan ini akan terus ber-akselerasi agar bisa terus meningkat menjadi 100 persen dan yang B menjadi akreditasi A,” imbuh Rektor.

 

Dikutip dari : Koran Kaltim

Sumber Gambar : instagram @agie_riandha

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *