Festival Febis UNIKARTA 2019

Untuk mendukung visi kampus sebagai Enterprenuer University, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kutai Kartanegara menggelar event tahunan kewirausahaan bertajuk Festival Febis Unikarta 2019.

Dimulainya Festival Febis Unikarta 2019 dibuka secara resmi oleh Rektor Unikarta Erwinsyah, SH.,SE.,M.Si.,CLA dihalaman kampus Unikarta, selasa pagi (09/04). “Hal seperti ini bagus untuk mendorong jiwa berwirausaha pada Mahasiswa. Selain ini juga hal ini arahkan pada dua hal, yang utama untuk memenuhi akreditasi di 2020,” ucap Rektor

“Jadi salah satu nilai akreditasi adalah banyaknya kegiatan Mahasiswa yang sesuai dengan Visi Universitas. Kalau kampusnya enterprenuer seperti kita maka harus ada yang melambangkan enterpreneur, nanti setelah dari acara ini akan membuka display produk di depan, jadi nanti orang melihat Unikarta ini punya produk sendiri,” ucap Rektor dalam wawancara bersama Koran Kaltim.

Sebanyak 22 booth berjejer dilapangan Universitas Kutai Kartanegara untuk meramaikan Festival Febis Unikarta 2019 yang diselenggarakan untuk kedua kalinya ini dimana dulu bertajuk “Buka Lapak Febis”.

Booth-booth tersebut terisi berbagai produk-produk UKM unggulan dari Mahasiswa Unikarta, mulai dari kuliner hingga souverir-souvenir unik hasil kerajinan tangan para Mahasiswa.

Dikutip dari kutaikartanegara.com, menurut Ketua BEM Unikarta, Angga Triyandi “Ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Buka Lapak Febis yang kita laksanakan pada tahun 2017 lalu,”.

Dan untuk menyemarakkan Festival Febis Unikarta 2019, pihaknya juga menggelar Lomba Tari Jepen Kreasi bagi pelajar SMA serta kompetisi band bagi pelajar dan umum.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *