Sukseskan… Rapat Koordinasi KOPERTAIS IX Kalimantan Timur di Universitas Kutai Kartanegara pada 17-19 Maret 2017

Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Kutai Kartanegara hampir dipastikan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (Rakor PTKIS) di lingkungan Koordinatoriat Perguruan Tinggi Agama Islam (KOPERTAIS) Wilayah XI Kalimantan pada tahun 2017 ini.

Kepastian ini diperoleh setelah kunjungan yang dilakukan oleh Kasubag Pembinaan PTAIS Bagian Kerjasama dan Kelembagaan H. Nuzulul Khair, S.Ag., MHI beserta Hj. Isnaniah (Rabu, 18/01/2017) di Kampus Universitas Kutai Kartanegara. Dalam kunjungan tersebut Tim dari KOPERTAIS Wilayah XI Kalimantan ini disambut secara resmi oleh Rektor Universitas Kutai Kartanegara DR. Sabran, SE., M.Si., beserta Wakil Rektor I Bidang Akademik DR. Ir. Tamrin, MP., Dekan FAI Unikarta H. Mubarak, S.Pd.I., M.Pd.I beserta Wakil Dekan I Bidang Akademik H. Sofyan Efendi, S.Ag., M.Pd., serta Panitia Lokal dari FAI Unikarta.

Ir. Thamrin, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang sekaligus ucapan terimakasih kepada KOPERTAIS Wilayah XI Kalimantan yang mempercayakan penyelenggaraan perhelatan tahunan PTKIS se Kalimantan (Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Barat) pada tahun 2017 ini di Kota Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, atau lebih spesifiknya di Kampus Universitas Kutai Kartanegara. Dalam sambutannya ia mengapresiasi penyelenggaraan perhelatan tahunan KOPERTAIS ini dengan harapan akan berdampak terhadap hasil yang maksimal bagi penyelenggaraan pendidikan tinggi keislaman, terkhusus bagi pengelola FAI Unikarta.

Demikian pula dari pihak KOPERTAIS Wilayah XI Kalimantan, H. Nuzulul Khair dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kesediaan Universitas Kutai Kartanegara melalui FAI Unikarta menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rakor tahun ini. Ia menginformasikan bahwa penyelenggaraan Rakor ini dimungkinkan akan dilaksanakan pada pertengahan Maret Tahun 2017 ini. “Kami mengharapkan dukungan yang maksimal dari seluruh pihak guna keberhasilan penyelenggaraan Rakor tahun 2017 ini di Kota Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara” demikian ia sampaikan  sebelum menutup sambutannya.

Di lain pihak Dekan FAI Unikarta H. Mubarak menginformasikan bahwa Panitia Lokal dari FAI Unikarta sejak sebulan terakhir telah mengupayakan langkah-langkah persiapan. Ia berharap dukungan dari berbagai pihak khususnya Rektorat Universitas Kutai Kartanegara dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara guna menyukseskan kegiatan ini. “Insyaallah, FAI Unikarta siap mendukung kesuksesan penyelenggaraan Rakor KOPERTAIS tahun 2017 ini” ungkapnya.

 

(sumber fai.unikarta.ac.id)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *