,

FAI Unikarta Manfaatkan Laboratorium Komputer dalam Mata Kuliah Information and Communication Technology (ICT)

Memasuki awal semester genap tahun akademik 2016/2017 FAI Unikarta melaksanakan pembelajaran di Laboratorium Komputer Unikarta. Pembelajaran langsung di Laboratorium Komputer ini dilakukan oleh FAI Unikarta dalam rangka menjembatani kebutuhan pembelajaran mata kuliah Information and Communication Technology (ICT) atau di beberapa perguruan tinggi lainnya kerap disebut dengan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi).

Kepala Laboratorium Komputer Unikarta, Ischak, S.E., menyampaikan bahwa sebagai unit pelaksana teknis (UPT) Laboratorium Komputer Unikarta melayani pembelajaran bagi mahasiswa dan dosen Unikarta. “Laboratorium Komputer Unikarta ini tidak hanya diperuntukan bagi mahasiswa tetapi dosen pun dapat memanfaatkannya” katanya. Menurut penjelasan Ischak, Rektor Unikarta telah menyetujui pemanfaatan Laboratorium Komputer ini sebagai tempat menggali pengetahuan komputer bagi mahasiswa dan dosen seluruh fakultas yang ada di Unikarta. “Bahkan, kalau diperkenankan Rektor, saya berharap Laboratorium Komputer Unikarta ini dapat membuka akses berupa program pendidikan dan pelatihan yang diperuntukkan secara umum, sehingga menjadi sumber pendapatan baru Unikarta” harapnya.

Berkenaan dengan pemanfaatan Laboratorium Komputer oleh FAI Unikarta, Ischak menjelaskan bahwa pada awal semester ganjil tahun 2016/2017 yang lalu Dekan FAI Unikarta telah menjalin kerjasama internal dengan Pusat Pembinaan Bahasa Unikarta dan Laboratorium Komputer Unikarta dalam rangka pemanfaatan Laboratorium Bahasa dan Laboratorium Komputer untuk pembinaan mata kuliah Bahasa Inggris, Bahasa Arab, serta ICT. “Jadi, pembelajaran di Laboratorium Komputer ini oleh dosen dan mahasiswa FAI sudah ada kesepakatan sebelumnya” pungkasnya.

 

Sumber : fai.unikarta.ac.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *