DIKLATSAR Badan Perwakilan Mahasiswa Fak. Pertanian

Unikarta (30/4/16)

Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Pertanian Unikarta menggelar DIKLATSAR (Pendidikan dan Latihan Dasar dengan tema “Revitalisasi spirit keorganisasian guna mewujudkan mahasiswa mandiri & berkarakter”, di gelar di lantai 2 gedung rektorat Unikarta sabtu, 30 April 2016. Acara dibuka langsung oleh ketua BPM Faperta, dalam sambutannya zaki mengatakan “salah satu kemajuan nya unikarta tidak lepas dari organisasi, suatu organisasi itu perlu kecintaan dan keikhlasan, jika kita tidak bisa memberikan cinta dan ikhlas terhadap organisasi kita, berarti kita sama saja tidak memberikan nilai cinta dan keikhlasan terhadap unikarta”. Kegiatan yang berlangsung dengan khidmat ini di hadiri masing-masing dari Badan perwakilan mahasiswa dari 7 fakultas Unikarta. Di hadiri langsung bapak Rektor Unikarta, dekan Fakultas Pertanian, dan wakil dekan III Fakultas pertanian.

Dekan faperta Mohamad Fadli, S.P., M.P sedikit memberikan sambuatan motivasi ke mahasiswa, beliau mengatakan tidak jamannya lagi kita merasa malu, merasa kurang percaya diri, jika di tanya dari mahasiswa fakultas apa?

Salah satu  yang menentukan keberhasilan orang itu kepercayaan diri, tetapi tidak over confidence.

Faperta Unikarta. saat ini merupakan koordinator wilayah Kalimantan timur, membawahi sekian banyak perguruan tinggi se-kalimantan timur. Jadi tidak ada alasan Bahwa kalian harus bangga menjadi mahasiswa unikarta, tetapi harus di iringi dengan kesungguhan dan kerja keras di organisasi. Bagaimana merubah mindset adik-adik bahwa dengan organisasi kemahasiswaan tidak memperlambat kelulusan.

Tetapi banyak contoh yang terlibat organisasi menjadi mahasiswa lulusan terbaik, bahkan lulus tercepat dan menjadi pemimpin-pemimpin.

Jangan pernah anda berharap menghasilkan karya baru dengan menggunakan cara-cara lama, itu salah satu kata-kata motivasi di fakultas faperta, semoga dengan diklatsar ini merubah paradigm di organisasi kemahasiswaan, pungkasnya.

Di akhir sambutan kegiatan Rektor Unikarta Dr. Sabran SE.,M.Si, memberikan dorongan kepada seluruh mahasiswa yang hadir agar kita terus bersemangat untuk mencapai keberhasilan.

“ hari ini jika kita ingin berhasil, bekerja dan beribadah insyaAllah untuk mencapai keberhasilan di organisasi akan berhasil, saya sangat bangga karena saya juga alumni Universitas Kutai Kartanegara, dan alhamdullilah saya juga alumni yang pertama meraih gelar dokter dari unikarta adalah saya. Artinya orang bisa kenapa kita tidak bisa. Dengan perguruan tinggi ini yang sudah akan mencapai usia 32 tahun, ayo etam sama-sama, ayo etam singsingkan lengan etam sama-sama saling bekerja sama dan berkerja keras untuk Unikarta, kita tidak tahu nanti adik-adik yang ada disini menjadi rektor, dosen dan pemimpin di organisasi, jika dengan usaha yang sungguh-sunguh.

Pada intinya saya sangat menghormati dan menghargai anda semua, dan saya sangat menunggu kretivitas anda semua. (humasJJ)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *