Desiminasi dan Workshop Penyusunan Dokumen Standar Penjaminan Mutu Internal (SPMI)

Universitas Kutai Kartanegara melalui Badan Penjamin Mutu (BPM) telah melaksanakan Desiminasi dan Workshop Penyusunan Dokumen Standar Penjaminan Mutu Internal (SPMI) sebagai salah satu langkah nyata dari program kerja BPM bagi pejabat struktural, unit penjaminan mutu fakultas yang terkait secara keseluruhan dalam proses penjaminan mutu UNIKARTA. Workshop SPMI ini juga dimaksudkan adanya satu pemahaman dari seluruh personil di unit kerja masing-masing untuk mengerti, melaksanakan sistem penjaminan mutu dengan baik, dan akhirnya evaluasi serta audit mutu terlaksana yang akan membawa pada perubahan nyata dalam menjamin, mengendalikan dan meningkatkan mutu akademik maupun non akademik di UNIKARTA.

Workshop Standar Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi dilaksanakan pada Sabtu (13/10) di Ruang Rapat UNIKARTA, diawali dengan sambutan dari Plt. Ketua Yayasan Kutai Kartanegara, Bapak Agus Setia Gunawan. Adapun materi dalam workshop tentang arah Standar Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi Nasional diawali oleh Ketua BPM UNIKARTA Bapak I Gede Bagus Made Wijatenaya dan materi Standar Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi dengan subtopik Dokumentasi SPMI (Kebijakan, Manual, Standar, Borang), Pelaksanaan/Implementasi SPMI PT (Lembaga atau Embedded), Pengendalian, Evaluasi dan Audit SPMI PT yang disajikan oleh rekan-rekan yang lain.

Pelatihan yang dilaksanakan selama satu hari penuh diharapkan mampu menambah wawasan serta membantu para pelaksana pembuatan dokumen akreditasi institusi UNIKARTA dalam menyusun dokumen yang sesuai dengan format BAN-PT dan pada akhirnya diharapkan UNIKARTA mampu meraih hasil akreditasi semaksimal mungkin.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *