ASFC juara FISIP CUP TURNAMENT ke-V Unikarta

6.1

Foto : (ASFC UNIKARTA-LPO UNMUL-UKJ UNTAG-CBF UNMUL)

Unikarta- setelah hampir 1 minggu lebih bergelar nya futsal Fisip cup yang ke-5, pada hari kamis 21 April 2016 menyisakan 4 team terbaik dari kompetisi ini, 2 team futsal dari Universitas Mulawarman Samarinda, Universitas 17 Agustus Samarinda dan Universitas Kutai Kartanegara.

Di buka dengan pertandingan perebutan juara 3 yang mempertemukan team futsal dari UKJ Universitas 17 Agustus Samarinda versus CBF Universitas Mulawarman Samarinda, sedangkan di partai final Team LPO Universitas Unmul menghadapi sang juara bertahan sebelum nya ASFC Universitas Kutai Kartanegara.

UKJ Universitas 17 Agustus Samarinda versus CBF Universitas Mulawarman Samarinda berlangsung sengit, permainan yang berlangsung alot membuat kedua team terkuras stamina. Di awali dengan serangan balik yang cepat CBF UNMUL Samarinda berhasil unggul di awal pertandingan skor 1-0 untuk CBF UNMUL, tertinggal 0-1 UKJ UNTAG tidak patah semangat dengan terus tampil menekan dan disiplinya pertahanan UKJ UNTAG berhasil memutar posisi balik, bahkan menang dengan skor yang memuaskan 6-2 untuk UKJ Universitas 17 Agustus Samarinda.

Terik panas matahari tidak membuat para penonton beranjak dari tempatnya, dan para supporter kedua team futsal terus semangat memberikan dukungannya. Sebelum menuju partai final, penonton di hibur dance dari ZUMBA Tenggarong yang mendapat applause meriah dari penonton.

Di partai final ASFC Unikarta versus LPO Unmul, di babak pertama permainan keras dan hati-hati di lakukan ke dua team, dan pada akhirnya Bagus “EBO” dari ASFC berhasil membuat teamnya unggul 1-0 dengan sontekan kakinya, anak-anak dari ASFC tidak mengendorkan permainannya, lemparan dari kipper ASFC berhasil di teruskan Angga dengan kepalanya membuat kipper LPO Unmul mati langkah untuk menyelamatkan gawangnya, 2-0 untuk ASFC Unikarta. Billy kapten dari LPO Unmul terus memberikan semangat kepada teamnya dan membuah kan hasil, dari passing kaki ke kaki akhirnya jay dari LPO berhasil menciptakan gol. Jual beli serangan terus disuguhkan kedua team, gol saling balas membalas pun terjadi di kedua team ini, turunnya fisik pemain yang menguras energy pada kedua team, sampai akhirnya peluit di tiup oleh wasit dengan skor 5-4 untuk kemenangan ASFC Unikarta. ASFC Unikarta berhasil mempertahankan piala bergilir FISIP CUP UNIKARTA KE-5 UNIKARTA. Di tournament ini pemain terbaik diberikan kepada kiper UKJ Universitas 17 Agustus Samarinda Raden Angga yang tampil cemerlang selama bergulirnya tournament ini, dan Top Skor diberikan kepada Pemain LPO Unmul Jay. Penyerahan piala diberikan oleh Rektor Unikarta Dr. Sabran,SE.,M.Si, Pengcab PSSI KUKAR bapak Arifin Noor, dan dekan FISIPOL Awang M Rifani, S.Sos.,M.Si.(humasJJ)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *