,

Fisip Cup VI 2017 Resmi Dimulai

Kali ini Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Kutai Kartanegara kembali menggelar Tournamen Futsal Fisip Cup yang ke-6 tahun 2017. Acara tersebut dilakasanakan dalam rangka Dies Natalis Unikarta yang ke-33. Turnamen yang diperuntukkan bagi kalangan pelajar di seluruh Kukar ini dipercaya mampu menjadi ajang promosi Kampus Ungu, julukan Unikarta dalam menyebarluaskan informasi kepada anak didik di Kukar guna peningkatan kualitas SDM dengan mengenyam pendidikan perguruan tinggi.

Pada kompetisi di ikuti oleh 35 peserta, dalam kompetisi ini juga melibatkan pihak pelajar tingkat sekolah menengah atas/sederajat yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Lapangan Basket Universitas Kutai Kartanegara. Turnamen futsal yang diikuti oleh 50 tim ini dipadukan langsung dengan lomba dance yang juga diperuntukkan bagi pelajar yang ada di Kukar. Tema yang diambil khusus dari pelaksanaan turnamen kali ini yakni silaturahmi dan kesolidan kebersamaan menjadi hal yang paling utama.

“Yang mana Fisip Cup ini akan terus dilaksanakan setiap tahun nya sehingga diharapkan dengan adanya acara ini bisa menimbulkan bibit-bibit yang baru pemain Futsal khusunya di Kabupaetan Kutai Kartanegara.” Ujar Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unikarta, Awang Rifani.

“Karena dengan persahabatan itulah semua bisa kuat, semua bisa jalan semua bisa kita laksanakan. Untuk itu ucapkanan selamat bertanding kepada peserta dan penghargaan yang tinggi  kepada dekan Fisip Unikarta yang telah menggagas kegiatan ini,” kata Rektor Unikarta Dr. Sabran saat acara pembukaan Futsal Fisip Cup di lapangan basket Unikarta, Rabu (26/4).

Turnamen yang diselenggarakan dengan sistem gugur ini didukung langsung oleh  PSSI Kukar dan juga KONI Kukar. Piala bergilir menjadi simbol prestitius dalama gelaran kali ini. Dan  seperti diketahui, juara bertahan masih dipegang oleh tim Futsal Fisip Unikarta. Total hadiah yang diperebutkan yakni Rp 10 juta dan Rp 3 juta untuk lomba dance.

“Saya apresiasi Askab dan kawan-kawan KONI turut mendukung kegiatan ini. Yang paling penting menurut saya ajang ini sekaligus sebagai promosi dalam rangka berkaitan penerimaan mahasiswa baru dan termasuk pada peningkatan kegiatan orientasi utuh dalam tridharma perguruan tinggi,” jelas Rektor.

“Saya apresiasi kegiatan positif ini dan semoga pelaksanaan berjalan sukses dan lancar. Juara bukan segalanya, tetapi kesolidan dan memperat silaturahmilah yang paling utama,” tambahnya. Ia berharap dalam kompetisi ini berjalan dengan Fair Flay, tidak ada yang hal-hal yak kita tidak inginkan, jadi menang ya menang kalah ya kalah, bahwa di balik kemenangan itu pasti ada proses yang di lewati. “Selamat kepada Kawan-kawan Fisipol yang hari ini telah menyelengarakan Fisip Cup yang ke-6.” Katanya.

 

 

Dikutip dari : Koran Kaltim

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *