Wisuda Pasca Sarjana (S2) Ke-16, Sarjana (S1) Ke- 31 serta Diploma (D3) Ke-22 Universitas Kutai Kartanegara Periode ke-31

TENGGARONG – Sebanyak 305 mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara diwisuda pada Sabtu (17/12) lalu.
Wisuda ini diikuti oleh mahasiswa pascasarjana (S2), Strata 1 (S1), dan Diploma 3 (D3) di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang. Rektor Unikarta Dr. Sabran, SE. M.Si menyebut Unikarta sekarang jauh lebih maju karena telah terakreditasi dan bekerjasama dengan universitas luar negeri.

“Saya juga ingin menyampaikan kepada pemerintah daerah dan masyarakat, Unikarta sudah jauh berkembang, jauh lebih maju, sesuai dengan pengakuan negara terakreditasi dan bermitra internasional. Saya berkeyakinan bahwa tidak ada yang tak bisa, saya sering berkata bahwa Unikarta bisa, Unikarta jaya,” ungkapnya kepada Koran Kaltim.
Ia juga mengatakan 90% dosen di Unikarta sudah S2, ada juga beberapa di antaranya sudah S3. Selain itu, untuk mendorong kualitas dan status para dosen agar sesuai dengan tuntutan zaman dan regulasi, rektorat telah menyekolahkan kembali tenaga pengajar.

“Untuk mengajar S1 itu harus S2, itu bukan lagi sunah tapi wajib dan kita dorong kualifikasi dan statusnya. Karyawan pun saya sekolahkan, ada yang S1 ke S2, dan S2 ke S3. Karena perkembangan zaman, jadi satu persatu kawan-kawan kita dorong untuk berubah, untuk meningkatkan status pendidikannya,” ujarnya.
Menurut Sabran, kemajuan daerah tecermin dari Unikarta. “Kalau Kukar maju itu karena Unikarta juga maju, kenapa? karna alumni kebanyakan dari Unikarta,”ungkapnya.
“Saya hari ini sudah mengantarkan mereka di gerbang sukses. Oleh karena itu saya berpesan untuk para alumni, selalu percaya diri seiring dengan kemajuan zaman keunggulan itu menjadi potensi sebagai daya saing dan sebagainya,” harapnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *